IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

DPRD MINTA PEMKAB TANGERANG TINGKATKAN PAD

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (7/7/2020) Pada pandemi Covid 19, Pemkab Tangerang harus melakukan pengendalian ekonomi secara maksimal di tengah penanganan dan pencegahan Covid-19. Pemkab Tangerang dalam hal ini dinas-dinas penghasil harus memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak dan retribusi yang sempat tersendat akibat coivid-19.

“Di tengah penanganan pandemi covid-19 seperti sekarang ini, memang pendapatan daerah juga terhambat. Ini efeknya terhadap pembangunan infrastruktur dan pembangunan SDM di Kabupaten Tangerang,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Astayudin setelah menghadiri rapat paripurna jawaban Bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi dalam rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2019, Selasa (07/07/2020).

Menurut politisi Partai Gerindra ini, Pemkab Tangerang harus kembali mengambil langkah-langkah strategis guna mendongkrak PAD yang sempat menurun drastis akibat pandemi Covid-19. Untuk itu, DPRD selaku fungsi pengawasan terhadap eksekutif tentu akan bersinergi untuk mendorong peningkatan PAD.

“Dengan menggali pontensi yang ada, saya harap Pemkab Tangerang juga akan mudah mendongkrak PAD di masa pandemi covid-19. Dengan demikian upaya penanganan dan pengendalian pandemi covid-19 serta dampak sosial ekonomi bagi masyarakat yang terdampak juga akan mudah dilakukan,” tuturnya.

Sementara Wakil Bupati Tangerang Mad Romli berharap, DPRD dapat menyetujui rancangan daerah laporan keterangan pertanggung jawaban bupati pada penggunaan anggaran 2019 ini menjadi perda.
 
“Kami beserta jajaran eksekutif Pemkab Tangerang berharap dewan yang terhormat dapat memberikan persetujuan terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 sebagai Peraturan Daerah dalam waktu yang tidak terlalu lama,” pungkas Mad Romli. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.