IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

DPRD Kabupaten Lampung Barat Pertanyakan Kinerja Panitia Pembentukan Kabupaten Pesisir Barat.

IndonesiaBicara-Lampung Barat, (30/11/09). Bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Lampung Barat, Dirga Utama (Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Lampung Barat dari daerah pemilihan (DP) Krui) menyampaikan mengenai Kinerja Panitia Pembentukan Kabupaten Pesisir Barat (P3KPB) terkait dengan pemekaran Pesisir Barat, yang hingga kini belum ada kejelasan
Fraksi Partai Demokrat menilai P3KPB tidak transparan dalam memberikan informasi kepada masyarakat baik mengenai kemajuan proses pemekaran itu sendiri maupun mengenai pendanaan (Rp 3,5 miliar) yang telah berjalan selama sekitar tiga tahun, apalagi dana miliaran rupiah telah dihabiskan.

Masyarakat Pesisir pada awalnya optimistis DOB Pesisir Barat akan terwujud, terlebih personel P3KPB duduk orang-orang yang dipandang cakap untuk mewakili aspirasi masyarakat. Namun, seiring berjalannya waktu hasil kinerja perhimpunan ini tidak maksimal hingga masyrakat mulai ragu akan impian mereka dapat terwujud. Bila masyarakat mempertanyakan perkembangan kelanjutan dari pemekaran pihak P3KPB selalu menjawab masih dalam proses.

Berharap P3KPB memberikan informasi sekecil apa pun kepada masyarakat mengenai perkembangan pemekaran. Jika sampai saat ini P3KPB tidak memberikan informasi mengenai perkembangan kelanjutan dari pemekaran wilayah, tidak tertutup kemungkinan DPRD Kabupaten Lampung Barat akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait dengan masalah tersebut. DPRD Kabupaten Lampung Barat khususnya anggota dari daerah pemilihan Krui menghimbau masyarakat khususnya di daerah pesisir agar tidak terpengaruh isu. (deny)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.