IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

DPRD Akan Kaji Pelaksanaan UU BPJS di Kabupaten Tangerang

IndonesiaBicara-Tangerang, (06/07/11). RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dianggap beberapa kalangan sebagai produk neolib dan tidak layak digolkan oleh DPR. Anggapan tersebut juga dinyatakan oleh puluhan pengunjuk rasa dari Federasi Serikat Buruh Karya Utama, LSM Dewan Kesejahteraan Rakyat dan Perhimpunan Rakyat Pekerja yang melakukan aksinya di depan Kantor DPRD dan Kantor Bupati Tangerang.

Koswara yang menjadi koordinator aksi kali ini menyatakan RUU BPJS bukanlah solusi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, akan tetapi suatu bentuk aksi tutup mata dari pemerintah terhadap kemiskinan yang semakin meluas.

Sisten Jaminan Sosial Nasional yang memiliki keterkaitan erat dengan RUU BPJS akan menggeser kewajiban negara untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat. Pada akhirnya perlindungan tersebut berubah menjadi bisnis asuransi jaminan sosial yang lebih menguntungkan pihak-pihak tertentu.

Beberapa saat setelah melakukan orasi, pintu gerbang Kator DPRD Kabupaten Tangerang dibuka dan para perwakilan pengunjuk rasa berkesempatan melakukan dialog dengan para anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Saat berdialog di ruangan Komisi II, Sapri Juari dan Sumardi yang merupakan juga anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang berjanji akan melakukan kajian lebih mendalam atas pelaksanaan RUU BPJS di Kabupaten Tangerang apabila RUU tersebut disahkan. Selanjutnya Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang akan berupaya meningkatkan dana pelayanan kesehatan agar untuk memberikan perlindungan sosial yang lebih luas lagi bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

Setelah selesai berdialog, para pengunjuk rasa kemudian bergerak ke arah Kantor Gubernur untuk melanjutkan aksinya disana. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.