IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Dispenda Kabupaten Tangerang Targetkan 238 Milyar

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (17/02/2014)  Semenjak diberlakukannya kewenangan daerah untuk mengolah Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang dimulai pada awal Januari 2014, Pemkab Tangerang mempunyai target untuk memperoleh pembayaran hasil dari pajak tahun 2014 sebesar 238 Milyar, Senin (17/2).

Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang, Syaifulloh mengatakan kepada Indonesiabicara.com, bahwa berdasarkan hukum UU no 28 tahun 2009 tentang pajak daerah,  setiap wilayah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dapat melaksanakan pengolahan hasil dari Pajak Bumi Bangunan mulai 1 Januari 2014, sehingga pelaksanaan dan pengolahannya akan digunakan untuk kemajuan pembangunan di setiap kabupaten/Kota, ujar Syaifulloh.

“Sejak awal Januari setiap Kabupaten dan Kota sudah bisa melakukan pengolahan hasil pajak dan itu semua tertuang dalam undang-undang yang disetujui oleh pemerintah pusat”.

Lajut Syaifulloh, bahwa sejak tahun 2010 Pemkab Tangerang sudah  melakukan persiapan dengan adanya rencana pengolahan pajak dari pemerintah pusat ke pemerintah  daerah, dengan melakukan persiapan peningkatan sumber daya manusia dan pembuatan Perda Bupati Tangerang, dengan hasil terbentuknya lima UPT yang terdapat di Kecamatan Tigaraksa, Balaraja, Pakuhaji, Rajeg dan Kelapa Dua. Sehingga diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak melakukan pembayaran pajak bagi yang berada diwilayah Utara maupun Barat, terang Syaifulloh.

Pemkab Tangerang sudah melakukan sosialisasi dengan masyarakat yang berada di 29 Kecamatan terkait pengolahan pajak yang sudah mulai dilakukan oleh pemerintah daerah sejak tahun 2013. Untuk mensukseskan pelayanan pajak Dispenda Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan pihak Kecamatan agar setiap transaksi pembelian tanah yang dilakukan oleh masyarakat agar dapat segera dibuatkan Surat Pemebritahuan Obyek Pajak (SPOP), tanda Syariff. (Aditya/*)

 

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.