IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Dirjen Pajak Diminta Untuk Optimalkan Potensi Penerimaan Pajak Daerah

IndonesiaBicara.com-Mataram, (28/03/11). Gubernur Provinsi NTB M Zanul Majdi mengharapkan kepada seluruh jajaran Direktorat Jendral (Dirjen) Pajak wilayah Nusa Tenggara agar terus mengoptimalkan kinerjanya dalam meningkatkan potensi penerimaan pajak daerah.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam sambutannya di acara pekan panutan pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mataram Timur.

Dalam kesempatan, Gubernur termuda di Indonesia itu memberikan apresiasi kepada instansi perpajakan atas kerja keras dalam mewujudkan target penerimaan pajak daerah NTB yang tercatat pada tahun 2010 mengalami peningkatan sebesar 13 persen dari penerimaan tahun sebelumnya dimana target capaian di tahun 2011 sebesar 18 persen.

“Kehadiran saya disetiap acara Dirjen Pajak adalah bentuk apresiasi untuk mengoptimalkan kinerja dalam meningkatkan penerimaan pajak daerah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, peranan pajak dalam pembangunan bangsa pada umumnya dan daerah pada khususnya memang betul-betul sebagai tulang punggung pembangunan dan penerimaan selain dari pendapatan asli daerah (PAD).

Orang nomor satu di NTB itu juga mengharapkan kepada semua wajib pajak agar dalam mengisi SPP dan mengutamakan kejujuran, membayar dengan benar ditempat pembayaran yang sudah disiapkan tidak melalui calo dan juga mengawasi penggunaan iuran pajak yang sudah dibayarkan.

Kemudian lanjut Gubernur, untuk pihak Dirjen Pajak sebagai penerima amanah negara dalam menerima pajak, agar meningkatkan akuntabilitas yang baik sesuai dengan amanah dan harapan masyarakat.

”Buktikan dengan jangan banyak berbicara akan tetapi lebih banyak kerja,” harapnya.

Pemerintah Propinsi NTB saat ini terus mengupayakan peningkatan persentase penerimaan daerah dan salah satu didalamnya adalah penerimaan dari pajak daerah dan retribusi. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.