IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Direktur IEN : Jokowi – JK Pasangan Berpengalaman, Prabowo – Hatta Kurang ‘Membumi’

IndonesiaBicara.com-SERPONG (20/09/14). Pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla, dianggap sebagai representasi kebanyakan masyarakat Indonesia, latar belakang pengalaman Jokowi dipemerintahan daerah membuat Jokowi paham betul akan permasalahan masyarakat dan kebutuhan di bawah. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Indonesian Election Network (IEN), Rifky Hermiansyah.

Saat IndonesiaBicara.com menanyakan kelebihan pasangan yang diusung PDIP, Partai Nasdem dan PKB ini, Rifky menjelaskan bahwa pengalaman Jusuf Kalla dipemerintahan sebagai menteri, Wakil Presiden dan di berbagai aktivitas sosial di masyarakat membuat Jusuf Kalla pun tahu berbagai permasalahan sosial, keagamaan, dan kesehatan di bawah.

“Pengalaman Jusuf kalla sebagai Wakil Presiden merupakan modal besar, karena hanya JK lah kandidat calon yang pernah menduduki posisi yang sama dibanding calon lain yang akan berkompetisi dalam Pilpres 2014”, terang Rifky.

Hal inilah, menurut Rifky, yang membuat pasangan Jokowi Jusuf Kalla mempunyai daya tarik lebih dimasyarakat.

“Calon ini bisa dikatakan paling potensial yang bisa merepresentasikan kebutuhan masyarakat pada umumnya”, tambahnya.

Rifky Hermiansyah juga memberikan kajiannya terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

“Prabowo berlatar belakang militer dan Hatta yang berlatar belakang sipil membuat pasangan ini mempunyai ciri khas masing masing dalam gaya kepemimpinan. Namun demikian pengalaman Prabowo dalam pemerintahan masih sangat minim dibandingkan pengalamannya dibidang militer, akan tetapi hal tersebut dapat di tutupi dengan Hatta yang sangat berpengalaman menjabat sebagai menteri sejak tahun 2001 sampai saat ini”, kaji Rifky.

Namun menurut Rifky, terdapat beberapa kelemahan dalam pasangan Prabowo Hatta yaitu kedekatannya dengan masyarakat dibawah dianggap masih sangat kurang.

“Banyak yang berpendapat, terutama masyarakat dibawah, pasangan ini adalah pasangan langit yang kurang membumi, sering berada dalam kategori elite dan tidak turun kebawah”, pungkas Rifky (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.