IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Gelar Seminar Keamanan Pangan

IndonesiaBicara-Tigaraksa, (17/11/11). Seminar Keamanan Pangan digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Rabu di Aula Fakultas Kedoteran Universitas Pelita Harapan Karawaci Kabupaten Tangerang. Acara di buka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Hj Naniek Isnaini.

Dalam sambutannya Hj Naniek Isnaini menjelaskan kesehatan merupakan salah satu pilar pembangunan sumber daya manusia untuk mewujudkan manusia Indonesia yang tangguh, kuat, pandai, beradab, mampu bersaing dengan bangsa lain, dan unggul dalam bidang ekonomi, teknologi, dan sosial budaya. Untuk itu kita memerlukan manusia Indonesia yang sehat, cerdas, aktif dan produktif.

“Faktor penentu terbesar untuk mencapai Millenium Development Goals (MDGs), yaitu perilaku dan lingkungan tanpa mengabaikan faktor keturunan dan pelayanan kesehatan”.

Sementara itu, Doli Agung Suprapto, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa mengatakan seminar ini sendiri adalah rangkaian dari peringatan Hari Kesehatan Nasional atau HKN Ke-47 Tahun 2011 ini, yang kali ini bertemakan Indonesia Cinta Sehat.

Perlu kita ketahui bahwa keamanan pangan sebagai judul dari seminar kali ini, juga merupakan salah satu bagian dari upaya untuk hidup sehat, tegas Doli.

Banyak Kejadian Luar Biasa (KLB) di Kabupaten Tangerang di tahun 2011, tercatat lebih dari 1000 orang korban keracunan makanan baik di lingkungan industri/pabrik, pondok pesantren dan rumah tangga. Oleh karena itu penanganan masalah keamanan pangan harus dilakukan dan dimulai dari hal-hal yang paling dasar, ujar Dr Shirley Ivone, salah satu pembicara di seminar ini.

Seminar Keamanan Pangan ini juga menghadirkan pembicara dari Badan POM, Mardiana Gustanti dan pembicara dari YLKI, Ida Marlinda. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.