IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Depok Ideal Dimata dr. Farabi El Fouz, Sp.A., M.Kes

Pilkada serentak 2020 direncanakan akan berlangsung 9 Desember 2020. Kota Depok termasuk salah satunya, Dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020, diharapkan dapat menghasilkan pemimpin baru yang dapat menyejahterakan dan memajukan Kota Depok.
Dalam Pilkada kota Depok terdapat 3 polar utama dalam peta kekuatan partai di Depok, Selain Gerindra dan PDI-Perjuangan yang memiliki 20 kursi di DPRD Depok, juga PKS yang dengan 12 kursi yang memiliki hak untuk mengusung calonnya sendiri. Selain itu ada Partai-partai lain dengan perolehan kursi dibawah 5, yakni Demokrat, PKB, PPP dan PAN.
Indonesiabicara.com berhasil melakukan wawancara ekslusif dengan salah satu pasangan calon wakil walikota, Farabi El Fouz, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar. Berikut adalah hasil wawancaranya.
Politikus partai Golkar itu menyatakan kecewa dengan keadaan Kota Depok saat ini. Sebagai seorang dokter, dia menyoroti kuranganya kesejahteraan para tenaga kesehataan yang masih berpenghasilan dibawah UMR dan kurangnya akses kesehatan di Kota Depok. Selain itu, beliau juga berharap agar para pemegang KTP Depok bisa mendapatkan akses kesehatan ditingkat primer.
Langkah-langkah prioritas di 100 hari pertama jika ia menjabat sebagai wakil walikota Depok adalah dengan membangun lebih banyak puskesmas yang memiliki ruangan rawat inap dan pembangunan satu lagi RSUD di kota Depok. Pembangunan trotoar yang ramah pejalan kaki, Pembangunan infrastruktur yang dapat mengurangi kemacetan di berbagai daerah seperti Margonda, Cinere dan Bojongsari. penertiban parkir-parkir liar dan angkot-angkot yang mambuat macet jalan juga akan menjadi prioritasnya untuk menyelesaikan permasalahan macet yang tak terselesaikan di Kota Depok.
Untuk produk kebijakan terkait reformasi birokrasi di Kota Depok, balon Wawalkot itu akan memberikan reward kepada para pegawai yang bekerja dengan baik, juga sangsi bagi para pegawai yang melakukan pelaggaran berat.
Menjadi kota ideal bagi dr. Farabi El Fouz Sp.A M.kes adalah kota yang masyarakatnya bangga dengan kotanya sendiri, masyarakat yang dapat berlibur di kotanya sendiri tanpa perlu liburan ke kota lain karena memiliki sarana berlibur yang baik. Kota yang memiliki sarana pendidikan SMP dan SMA yang ada di setiap kelurahan, sehingga pelajar di kota Depok tidak perlu sekolah ke kota Jakarta. Beliau juga akan membangun alun-alun yang ada di tengah-tengah kota Depok, dengan memindahkan kantor Walikota ke pinggiran kota Depok, sehingga masyarakat kota Depok memiliki tempat acara kebudayaan yang dapat di akses dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.