IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Demo Mahasiswa KuDETA Berakhir Ricuh

IndonesiaBicara-Kendari, (27/04/10). Puluhan massa Komite Untuk Demokrasi Keadilan dan Transparansi Anggaran (KuDETA) Sulawesi Tenggara kembali melakukan aksi demo di Kejati Sultra. Aksi berlangsung ricuh karena massa tidak berhasil bertemu dengan Kajati Sultra, Donny Kadnezar Irdan.

Dalam aksi kali ini KuDETA Sultra meminta waktu 2 menit untuk bertemu pimpinan Kejati Sultra akan tapi tidak bisa terealisasikan. Hal inilah yang memancing kamarahan massa karena mereka tidak berhasil menemui pimpinan Kejati Sultra .

Massa berusaha memaksa masuk kedalam kantor Kejati namun terus dihalangi pihak keamanan setempat. Adu mulutpun sempat terjadi. Karena gagal masuk, massa kemudian mendorong pihak staf Kejaksaan sambil terus meneriakan keinginan mereka untuk bertemu langsung dengan pimpinan Kejati Sultra.

Aksi saling dorongpun dipertontonkan antara massa dengan staf Kejaksaan dan pihak Kepolisian. Tidak puas saling dorong, staf Kejaksaan melakukan aksi pemukulan dan penendangan, salah satu mahasiswa juga nyaris menjadi korban kekesalan staf Kejaksaan, namun tindakan tersebut berhasil dicegah. Ricuh demo ini sendiri berlangsung cukup lama dan akhirnya dapat dihentikan setelah salah seorang pengunjukrasa berhasil menenangkan para pengunjukrasa lainnya.

Dalam pernyataan sikapnya, KuDETA Sultra mendesak pihak Kejati Sultra untuk mempercepat penuntasan permasalahan yang terjadi di Kab. Bombana terkait indikasi korupsi di kabupaten tersebut.  (KmK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.