IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Deklarasi Pemilukada, Pasangan Aswad dan Ruksamin Berkunjung ke Pulau-pulau Terpencil

IndonesiaBicara-Wanggudu, Konawe Utara, (10/03/10). Meski diterjang ombak besar dan nyaris tenggelam ditambah lagi lokasi Desa-desa tersebut sulit dijangkau, tim pasangan Aswad Sulaeman dan Ruksamin tetap melakukan kunjungan sekaligus sosialisasi atas deklarasi mereka untuk tampil pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Konawe Utara bulan Juni mendatang. Dalam sehari mereka melakukan kunjungan di tiga Desa yang ada di pulau-pulau terpencil, yakni Desa Labengki, Desa Waturambaha dan Desa Boenaga.

Dalam perjalanan dari pelabuhan Lapulu menuju Pulau Labengki Kecil, Desa Labengki, kapal fiber yang ditumpangi sempat mengalami guncangan keras selama tiga jam, karena di hantam ombak besar, dan beberapa orang terutama ibu-ibu yang ikut dalam rombongan sempat mengalami kepanikan karena kapal tersebut nyaris tenggelam. Akan tetapi kapal jalan terus dan tidak ada niatan untuk membatalkan kunjungan mereka, karena sudah dijanjikan kepada masyarakat tentang kunjungan tersebut. Semua merasa lega setelah kapal yang ditumpangi sudah tiba di pelabuhan Desa Labengki.

Dalam kunjungannya, kedua pasangan yang akrab dipanggil Pasangan “Harum” tersebut di sambut ratusan pendukungnya, dan tidak hanya pendukungnya yang masuk dalam tim suksesnya tetapi masyarakat ditiap Desa tempat mereka berkunjung ikut meyambut kedatangan mereka, pasalnya sepasang calon Bupati Aswad Sulaeman dan Calon Wakil Bupati Ruksamin, sangat dekat dengan masyarakat kepulauan tersebut.

Di Desa Labengki misalnya, setibanya di Pulau itu, masyarakat langsung menyambut di pelabuhan, lalu iring-iringan masyarakat mengantar mereka  ke Balai Desa untuk melakukan pertemuan, tidak hanya sampai disitu warga pun mengantar ke pelabuhan ketika akan kembali. Dari informasi yang di himpun pasangan tersebut telah enam kali berkunjung ke Desa yang berbatasan dengan Sulawesi Tengah.

Begitupun halnya saat berkunjung ke Desa Waturambaha setelah dari Desa Labengki, juga disambut oleh ratusan pendukungnya serta warga setempat di pelabuhan kapal Desa Waturambaha, dari pelabuhan yang disertai hujan gerimis, warga mengiringi pasangan Aswad dan Ruksamin menuju ke lapangan dan melakukan pertemuan di lapangan yang hanya di atapi dengan terpal.

Saat ke Desa Boeanga, setelah dari Desa Waturambaha, kapal yang ditumpangi kembali diguncang ombak sekitar lima belas menit dan nyaris tenggelam. Di Desa itupula kembali disambut oleh ratusan warga Desa, salah seorang warga yang ditemui Najamuddin mengatakan, Aswad dan Ruksamin sering berkunjung dan Aswad Sulaeman sendiri tiap berkunjung saat masih menjadi Pj Bupati Konut selalu memberikan bantuan kepada warga Desa, baik beras, gula maupun yang lainnya, sehingga sangat disenangi masyarakat. “Aswad dan Ruksamin, sering berkunjung ke Pulau ini, jadi kami warga sangat senang dan dekat dengan kedua pasangan itu, dan tiap kali mereka berkunjung kami juga diberikan beras, gula dan lainnya dan itu kami tidak akan lupa,” ujar Najamuddin Warga Desa Waturambaha. (KmK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.