IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Deklarasi Balon Bupati/Wakil Bupati KLU, Koalisi Dayan Gunung

H Ahmad Rifa’i R, saat penandatanganan Surat Pernyataan bersama dengan Koalisi Partai Dayan Gunung, saat Deklarasi di Pantai Sira Indah, Kamis (25/02 ).

IndonesiaBicara.com-Lombok Utara, (28/02/10). Ribuan masyarakat simpatisan yang tergabung dalam 11 partai dan menamakan diri Partai Koalisi Dayan Gunung ini, menghadiri Deklarasi pasangan HRifa’i R – Syarifudin, SH di pantai Sire Indah, Kamis (25/02) lalu. Selain anggota dan pengurus dari 11 partai yang terdiri dari Partai Gerindra, PIB, PKBI, PKPD, PBS, PPRN, PPPI, PMB, PPDI dan Partai PPD, juga dihadiri oleh berbagai perwakilan tokoh-tokoh masyarakat.

Mengawali sambutan tertulis yang di bacakan oleh Lalu Didik, selaku perwakilan dari Partai Koalisi Dayan Gunung, bahwasanya ke-11 partai tersebut sudah menandatangani Surat Pernyataan bersama yang di tuangkan dalam akte notaris Munawir Ashari,SH nomor 09 tanggal 23 Nopember tahun 2009 tentang pernyataan bersama dan SK nomor 01/Koalisi-DG/2010 tentang dukungan bersama deklarasi partai untuk mendukung bakal calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) periode 2010-2015.

Di tempat yang sama, H Ahmad Rifa’i R menyinggung soal ketidakhadiran bakal calon wakilnya (Syarifudin,SH – Red) yang sejatinya hari itu hadir dalam deklarasi, namun karena ada tugas ke Jakarta sebagai Wakil Ketua DPRD dan juga ada tugas dari Partainya.

Ia juga menyebutkan bahwa kedua sosok muda lintas generasi ini akan selalu berusaha mengedepankan kebersamaan dalam membangun KLU ke depan. Ia berharap kepada seluruh tokoh-tokoh masyarakat di wilayah KLU ini untuk tidak segan-segan memberikan masukan dan petunjuk/saran manakala nanti diberikan mandat oleh masyarakat secara konstitusi.

“Membangun KLU ke depan memerlukan biaya yang cukup besa dan disinilah dibutuhkan pemimpin yang mampu menghimpun semua komponen masyarakat untuk memiliki Visi-Misi kedepan. Membangun suatu daerah tidak terlepas dari financial yang tertuang dalam APBD dan itu diyakini tidak cukup,” ungkap Rifa’i.

Melalui kesempatan itu pula, Ia menyebutkan sembilan rencana programnya yaitu: Membangun kilang pembuatan/pengolahan Bio-Etanol dari cassava atau singkong, Surgum (Buleleng), Meningkatkan hasil pertanian, perkebunan baik lahan basah maupun kering melalui input teknologi, Meningkatan hasil peternakan berupa penyediaan susu kambing melalui Sarjana Masuk Desa (SMD), Menyediakan sarana dan prasarana berupa cold storage serta tempat pengolahan ikan yang siap konsumsi, Membuka lapangan kerja seluas-luasnya di KLU dan tidak lagi mengirim TKI ke luar negeri secara besar-besaran, Menjaga sektor pariwisata yang sudah cukup baik saat ini dengan mengedepankan Sapta Pesona dan mengupayakan KLU menjadi Jargon NTB selain Senggigi, Peningkatan pelatihan-pelatihan dalam rangka meningkatkan kwalitas sumber daya manusia (SDM) yang siap pakai, Meningkatkan kesehatan gizi anak pada usia dini dan usia sekolah serta ibu rumah tangga, Meningkatkan kwalitas pendidikan dan menjamin biaya gratis bagi anak sekolah dalam rangka pemerataan hak-hak dibidang pendidikan sebagaimana diamanatkan undang-undang.

Ditemui wartawan usai deklarasi, H Ahmad Rifa’i merencanakan untuk mendaftar di KPUD Lobar tanggal 15 Maret 2010 mendatang.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.