IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Dari Prita Sampai Jalur Gaza

IndonesiaBicara-Tangerang Selatan (10/12/09). Sekitar 50 orang Mahasiswa gabungan dari KAMMI Daerah Tangerang Selatan (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) dan BEM Tangerang Selatan Raya, (10/12) menggelar aksi unjukrasa dalam rangka Hari HAM Internasional.

Aksi yang dilakukan di depan Halte Kampus UIN Syarif Hidayatullah Ciputat ini cukup mengundang perhatian pengguna jalan, pasalnya selain melakukan teatrikal, mahasiswa juga menyediakan satu buah kotak besar untuk diisi koin yang nantinya akan disumbangkan untuk Prita Mulyasari. Prita harus membayar denda sekitar 204 Juta rupiah terkait dengan kasusnya dengan Omni Internasional.

Korlap aksi yang juga Ketua KAMMI Daerah Tangerang Selatan Rico Chandra menjelaskan bahwa aksi unjukrasa ini dilakukan dalam rangka memperingati hari HAM Internasional. “Aksi kali ini kami mengambil tema “Dari Prita Sampai Jalur Gaza”, maksudnya adalah saat ini masih banyak pelanggaran HAM di Indonesia dan di Dunia, yaitu kasus Ibu Prita dan penjajahan atas Palestina”, ungkap Rico.

Lebih lanjut Rico menjelaskan bahwa di Indonesia sendiri yang dianggap sebagai negara demokrasi terbesar ketiga didunia masih banyak terjadi pelanggaran HAM dan ketidakadilan Pemerintah terhadap rakyatnya.

Selain melakukan orasi pengunjukrasa juga membawa poster yang bertuliskan Semangat Ibu Prita dari KAMMI, Prita Butuh Koin Gaza Butuh Kemerdekaan dan Gerakan Koin Untuk Prita.

“Setelah uang koin terkumpul maka akan langsung diserahkan ke Posko Peduli Prita dan uang kertas yang dikumpulkan juga akan disumbangkan ke Posko Peduli Palestina”, tandas Rico

BEM Tangerang Selatan Raya merupakan gabungan dariĀ  BEM Universitas Muhammadiyah Jakarta, BEM Unpam, BEM Syariah Economic Bank Institute dan BEM UIN Syarif HIdayatullah. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.