IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Danlatamal IV : Perairan Kalbar Cukup Rawan

IndonesiaBicara-Pontianak, (29/09/11).Komandan Lantamal IV Laksma TNI Darwanto mengungkapkan bahwa kerawanan perairan Kalbar masih tinggi.

“Wilayah operasional Lanal Pontianak memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi, di sisi lain Lanal Pontianak ke depannya merupakan salah satu  pilihan Pemimpin Komando atas, sebagai wilayah pengemban Matra laut di kawasan Barat,” ujarnya saat memberikan sambutan pada serah terima jabatan Komandan Lanal Pontianak di Markas Komando Lanal Pontianak di Jalan Yos Sudarso Pontianak, Senin (26/09) pagi.

Untuk itu, lanjutnya, saya tegaskan kepada seluruh jajaran Lanal Pontianak, agar melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Tegas dan tanpa pandang bulu, jangan sampai tergoda oleh imbalan materi atau dalam bentuk apapun yang dapat merusak citra TNI AL,” paparnya  mengingatkan.

Menurut Danlantamal IV, Lanal Pontianak mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi unsur-unsur TNI AL yang sedang melaksanakan patroli disekitar perairan Kalbar, serta melaksanakan tugas-tugas penegakan hukum di laut harus diutamakan dan keberhasilannya sangat ditentukan oleh ketulusan tekad, pengabdian, serta moral yang tinggi dari personel yang itu sendiri.

Selanjutnya Danlantamal IV meminta agar Lanal Pontianak secara proaktif dapat memberdayakan segenap kemampuannya untuk mengemban tugas mendatang baik berupa sumber daya manusia, sumber daya alam, hubungan dengan instansi terkait dan masyarakat maritim serta masyarakat adat di wilayah Kalbar.

Kerawanan yang masih sering terjadi di perairan Kalbar meliputi kejahatan pencurian ikan oleh nelayan asing, perdagangan dan penyelundupan orang, serta potensi kerawanan lainnya yang merugikan dan menjadi ancaman bagi Negara. (wra)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.