IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Dana Rehab BPP Kecamatan Tanjung Ditarik Lagi ke Pusat

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (12/02/10). Sekitar Rp 106 juta dana untuk alokasi rehab kantor Balai Pertemuan Petani (BPP) Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara yang bersumber dari Bank Dunia melalui Program Pemberdayaan Petani Melalui  Teknologi Informasi Pertanian (P3MTIP) terpaksa harus di tarik lagi ke Pusat.

Pasalnya, Gedung BPP yang ada di Kecamatan Tanjung tersebut hingga kini di pakai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) KLU dan belum dikosongkan sampai batas waktu yang sudah di minta pihak konsultan Bank Dunia dan BP4 Lombok Barat. Hal ini disampaikan oleh Pelaksana P3MTIP BP4 Lombok Barat, L. Karman, SP saat di konfirmasi melalui saluran telpon, Kamis (11/2) kemarin.

“Sebelumnya kita bersama tim yang lain beberapa waktu lalu sudah melakukan survei langsung bahkan meminta pemerintah setempat untuk membuat surat pernyataan tentang keberadaan Kantor BPP yang dipakai Satpol PP tersebut. Akan tetapi hingga batas waktu yang kita minta, hal tersebut belum direspon”, katanya.

“Masa formatnya pembangunan dan rehab untuk Kantor BPP tapi di tempati Satpol PP, ini kan dipertanyakan nantinya“, cetusnya.

Menurutnya, program rehab dan pembangunan Kantor BPP di KLU sebenarnya sebanyak 5 unit di tiap kecamatan, hanya saja di Kecamatan Tanjung dan Gangga harus di kembalikan dananya ke Pusat karena kantor tersebut di gunakan instansi lain. Untuk program rehab alokasi dana sekitar Rp 75 juta ditambah dana pengadaan fasilitas kantor sebesar Rp 31 juta, sedangkan untuk program pembangunan alokasi dana mencapai sekitar Rp 300 juta, tuturnya menambahkan.

Saat dikonfirmasi mengenai cara menarik dana tersebut, Karman menegaskan tidak ada cara lagi sebab batas waktunya sudah habis dan terlebih lagi Kantor BPP telah di alihfungsikan. (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.