IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

CSR Positif Akan Didukung Warga Masyarakat

Pemadatan jalan, salah satu kegiatan CSR yang dilakukan oleh PT Teksindo Energi.

IndonesiaBicara-Weda, (03/06/12). Keberadaan PT Tekindo Energi di Desa Lelief Webulen, Weda, Kabupaten Halmahera Tengah sejauh ini mendapatkan dari apresiasi masyarakat yang berada disekitar areal pertambangan. PT Tekindo Energi kerap memberikan bantuan kepada masyarakat dan juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berperan serta membangun daerah.

Sutopo, salah seorang Manager di PT Tekindo Energi mengungkapkan bahwa corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan oleh perusahaan merupakan cara ramah lingkungan dengan saling bertukar ide untuk menyeimbangkan arah pembangunan antara masyarakat dan perusahaan.

Kegiatan yang telah terealisasi diantaranya ialah pemadatan jalan sepanjang 10 km, pembuatan pagar jalan Desa Lelief Webule, jembatan lintas, sarana air bersih di Desa Sawai Itepo dan pembangunan rumah ibadah di Desa Lelief Webulen dan Sawai.

Sementara itu, pada kesempatan terpisah, Arman Idris, Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Weda menyatakan bahwa CSR yang positif dan berkenaan langsung dengan aktivitas sehari-hari masyarakat akan meandapatkan dukungan. Tidak hanya pelajar dan mahasiswa, tokoh masyarakat dan tokoh agama pun tidak akan segan-segan memberikan dukungan penuh bagi perusahaan apabila terbukti benar dalam mengaplikasikan program CSR.

Arman selanjutnya berharap agar kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang bermukim di sekitar areal pertambangan terus meningkat di masa mendatang. Tentunya hal ini akan meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan perekonomian masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.