IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Courtesy Call Gubernur NTB dan Unsur Muspida NTB Dengan CPR to ASEAN

Kegiatan foto bersama yang menandakan kebersamaan di depan Pendopo Kantor Gubernur NTB setelah diadakan Countery Call.

IndonesiaBicara-Mataram, (14/01/11). Bertempat di Pendopo Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, berlangsung Courtesy Call Gubernur NTB beserta unsur Muspida NTB dengan Committee of Permanent Representative (CPR) to ASEAN. Acara yang terkait dengan pertemuan antara Menteri Luar Negeri negara-negara ASEAN ini mendapat apresiasi tinggi dari Gubernur NTB, M Zainul Majdi.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya karena CPR telah mempercayakan penyelenggaraan kegiatan bangsa-bangsa kawasan Asia Tenggara ini di Propinsi NTB. Zainul Majdi kemudian mengungkapkan harapannya untuk menjalin hubungan yang lebih erat lagi dengan negara asal para delegasi terutaman di bidang perdagangan, investasi dan pariwisata.

Menteri Luar Negeri RI yang diwakili oleh I Gede Ngurah Swajaya kemudian menjelaskan sekilas tentang CPR to ASEAN yang merupakan badan bentukan Piagam ASEAN dan beranggotakan Duta Besar/Wakil Tetap dari 10 Negara Anggota ASEAN. Tugas dan fungsi pokok CPR diantaranya untuk mendukung kerja Dewan Komunitas ASEAN dan Badan-Badan Sektoral pada tingkat Menteri. CPR juga bertugas untuk berkoordinasi dengan menjadi penghubung dalam semua bidang yang relevan serta memfasilitasi kerjasama ASEAN dengan mitra eksternalnya.

Delegasi Thailand, Manasvi Srisodapol mengungkapkan perasaan penuh kesan terhadap suasana di Pulau Lombok dan di depan para hadirin dirinya juga menyatakan rasa kagum atas keanekaragaman budaya dan kehidupan bermasyarakat di Pulau Lombok. Dirinya melanjutkan bahwa Pulau Lombok adalah tempat yang ideal untuk melakukan pertemuan tingkat internasional dan berpotensi untuk menjadi salah satu tempat tujuan utama. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.