IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Citilink Selalu Utamakan Keselamatan Dan Kenyamanan Penumpang

IndonesiaBicara.com-TANGERANG (08/10/2015). Komitmen Citilink sebagai Low Cost Carrier (LCC) atau Maskapai Berbiaya Murah tidak menjadikan maskapai ini mengabaikan keselamatan dan kenyamanan penumpangnya. Keselamatan dan kenyamanan penumpang tetap yang utama bagi maskapai yang mempunyai call sign “supergreen” ini.

IndonesiaBicara.com sempat mengunjungi ruang crew Citilink di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (08/10). Dimana ruang crew ini dijadikan tempat briefing setiap pilot, ko-pilot maupun pramugari Citilink sebelum berangkat terbang ke masing-masing tujuan.

Selain melakukan briefiing, crew Citilink juga diingatkan tentang masa surat ijin terbang apakah masih berlaku atau tidak. Apabila sudah tidak berlaku tentunya crew tersebut tidak diperbolehkan terbang.

Seperti yang dikatakan salahsatu pramugari Citilink, ia menjelaskan bahwa setiap crew Citilink tentunya memiliki surat ijin terbang dan setiap akan terbang pasti diperiksa untuk mengetahui masa berlakunya.
“Sebelum terbang kami selalu diingatkan dan diperiksa tentang semua kondisi, salahsatunya adalah ijin terbang. Kalau ijin terbangnya habis kami tidak diperbolehkan terbang”, kata salahsatu Pramugari Citilink.

Komitmen Citilink untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan penerbangan dimulai dari hal-hal yang tidak terlihat dan tidak tampak dimata penumpang. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.