IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ciputra Residence Konsen Terhadap Dunia Pendidikan

Indonesiabicara.com—CIKUPA (09/10/2013)  Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Institut Pendidikan Universitas London menunjukkan, anak yang suka membaca untuk kesenangan lebih penting bagi perkembangan anak ketimbang aspek pendidikan orangtua. Penguasaan kosa kata yang diperoleh saat membaca juga sangat membantu mereka menyerap informasi pada kurikulum di sekolah. Demikian yang menjadi latar belakang PT Ciputra Rescidance untuk andil memberikan sumbangsih kepada generasi, terutama anak-anak usia sekolah untuk gemar membaca.

Deputi General Manager Ciputra Residance Hary Sukriyadi mengatakan, program peduli membaca ini diimplementasikan dengan merenovasi dan memberikan bantuan buku kepada perpustakaan di beberapa sekolah dasar yang berada di lingkungan Kompleks Citra Raya. Diantaranya adalah SDN Dukuh III Kecamatan Cikupa, SDN Cipare, SDM  Sukamulya I, SDN VI Cikupa, dan SDN Peusar II.

“Program peduli membaca ini menjadi salah satu bagian dari program Eco Care. Dalam hal ini kami merenovasi serta menyumbangkan buku-buku bacaan yang bermanfaat untuk anak-anak. Dan, beberapa sekolah yang kita renovasi perpustakaannya adalah sekolah yang memang minim sekali kondisi perpustakaannya,” papar Hary Sukriyadi kepada wartawan.

Selain merenovasi dan menyumbangkan buku bacaan, kata Sukriyadi, pihaknya juga memberikan sara lain agar anak-anak nyaman serta betah di dalam ruangan perpustakaan saat membaca. Seperti kipas angin, serta menciptakan suasana perpustakaan yang bersih.

“Dalam hal ini, kami menyumbangkan dua ratus buah buku pada setiap perpustakaan yang direnovasi dan diberikan bantuan. Buku-buku itu juga tidak hanya buku pelajaran saja, melainkan buku-buku bacaan seperti dongeng anak-anak,” katanya.

Estate Manager Citra Raya Meyta Mediawati menambahkan, kegiatan membaca ini sangat penting untuk perkembangan anak-anak. Dan, dari hasil penelitian Institut Pendidikan Universitas London, kata Meyta, sebanyak 14,4% anak-anak yang gemar membaca untuk kesenangan mampu menguasai matematika, sementara 9,9% lebih gampang memahami kosa kata.“Kesimpulan ini juga didasarkan kepada latar belakang pendidikan orangtua serta kebiasaan membaca anak-anak tersebut,” ujarnya.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 15 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.