IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Cegah Illegal Fishing, DKP Halteng Akan Lakukan Patroli

IndonesiaBicara-Weda, (11/04/11). Aktifitas nelayan dari Filipina yang menangkap ikan di sekitar wilayah Gebe telah meresahkan masyarakat. Laporan yang diterima oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Halmahera Tengah tersebut saat ini tengah di proses untuk dipersiapkan langkah-langkah penindakan lebih lanjut.

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Halteng Alaudin Kaplale dirinya sebagai telah berkoordinasi dengan Aparat Kepolisian dan instansi terkait untuk melakukan patroli di sekitar perairan Gebe. Hal ini dilakukan untuk mencegah dan mengusir armada kapal nelayan dari Filipina yang disinyalir kerap melakukan kegiatan illegal fishing di perairan Halteng.

Sementara itu, masyarakat juga menginformasikan bahwa nelayan Filipina datang dengan kapal berukuran besar sehingga mampu menangkap ratusan ton ikan dari perairan sekitar Patani dan Pulau Gebe. (Ag)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.