IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Camat dan Kasi Trantib Ikuti Forum Komunikasi dan Konsultasi Daerah

IndonesiaBicara-Tigaraksa, (11/10/11). Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Arsid membuka Forum Komunikasi dan Konsultasi Daerah Bagi Aparatur Pemerintahan Se-Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Ruang Rapat Parakan, di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Arsid mengatakan Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan kehendak mutlak bangsa Indonesia setelah menetapkan dirinya sebagai Negara demokrasi, sebagaimana konstitusi kita yang menyebutkan, bahwa pemilu merupakan manifestasi kedaulatan rakyat.

“Karena dasarnya penyelenggaraan pemilihan umum merupakan salah satu barometer Negara demokrasi, maka wajib dilakukan pemahaman antar stakeholder yang ada termasuk partai politik menjelang pelaksanaannya,” paparnya.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tangerang Hadisya Masyur menambahkan Forum Komunikasi dan Konsultasi Daerah bagi Aparatur Pemerintah se-Kabupaten Tangerang Angkatan II ini bertema “Menciptakan suasana kondusif dalam pelaksanaan pemilu Kepala Daerah Provinsi Banten tahun 2011″.

Hadisa menerangkan kembali adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan ini agar masyarakat dapat menciptakan suasana yang kondusif dalam pelaksanaan Pemilu kepala daerah Provinsi Banten tahun 2011. Adapun peserta Forum Komunikasi dan Konsultasi daerah adalah aparatur pemerintah se-kabupaten Tangerang sebanyak 80 orang terdiri dari Camat Sekabupaten Tangerang dan Kepala Seksi Trantib se-Kabupaten Tangerang.

Arsid berharap pelaksanaan Forum Komunikasi dan Konsultasi Daerah ini memberikan manfaat bagi berlangsungnya sebuah pembangunan politik yang demokratis, kondusif, sekaligus sebagai ajang silaturrahmi dalam membangun partisipasi masyarakat dalam bidang politik.

”Semoga pemilukada yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi berjalan dengan aman, lancar dan demokratis, sehingga Kabupaten tangerang tetap aman, damai dan kondusif,” harapnya. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.