IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Calon Ketua BEM STAIN Harus Memiliki IPK Minimal 3,25

stain-kendari

Aksi Mahasiswa STAIN Kendari.

IndonesiaBicara-Kendari. Puluhan mahasiswa STAIN Kendari, Kamis siang (17/12) melakukan unjuk rasa di Gedung Rektorat STAIN, mereka menuntut agar Ketua STAIN Kendari segera mencabut SK pengangkatan Ketua BEM yang telah diterbitkan tanggal 9 Oktober 2009 lalu karena dianggap tidak berdasar.

Ulpan salah satu koordinator aksi, mengatakan sungguh ironis BEM STAIN sebagai lembaga pengembangan kretivitas dan peningkatan intelektualitas dipimpin oleh seorang yang hanya memiliki IPK 2,62. “Ada apa ini, kenapa saudara Ruslan yang memiliki IPK 2,62 bisa diloloskan oleh KPU Mahasiswa bahkan bisa menjadi Ketua BEM sekarang, padahal syarat sebagai kandidat Ketua BEM saja harus memiliki IPK minimal 3,25,” tambahnya.

“Saya dan teman-teman sudah berkali-kali kami menyampaikan persoalan tersebut kepada Ketua dan Pembantu Ketua III STAIN tetapi selalu saja dijanjikan akan diselesaikan,” lantang mahasiswa fakultas Tarbiyah tersebut.

Dalam tuntutannya mereka juga meminta agar Pembantu Ketua III mundur dari jabatannya karena dianggap tidak mampu mengemban amanah dan tidak dapat menyelesaikan permasalahan seputar kemahasiswaan.

Sempat terjadi ketegangan antar mahasiswa, dimana seorang mahasiswa yang pro dengan Ketua BEM memecahkan kaca, ketika berusaha masuk gedung rektorat, namun terhalang oleh banyaknya demonstran yang berada di dalam gedung. (FandiK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.