IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Calon Anggota PPK Menjalani Tahapan Interview

IndonesiaBicara.com-Lombok Utara (26/12/09). Kantor Sekretariat KPUD Lombok Utara mengadakan interview terhadap calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk 5 kecamatan di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Adapun jumlah calon PPK yang diseleksi pada kesempatan ini berjumlah 42 peserta. Yang rencananya diambil 25 anggota PPK untuk 5 kecamatan yang masing-masing berjumlah 5 anggota per kecamatan.

Agus Isnaeni Warid Ketua Sekretariat KPUD Lombok Utara mengungkapkan sesuai rencana dari jumlah yang ada sekarang diambil 5 anggota PPK tiap kecamatan. “Sehingga nantinya ada sistem gugur yang berlaku, berdasarkan kompetensi masing-masing,” tambahya.

Menanggapi jumlah calon dari Kecamatan Bayan yang hanya berjumlah 5 apakah akan tetap diseleksi, Agus Isnaeni Warid mengatakan, “Meskipun hanya berjumlah 5 nantinya akan tetap diseleksi dan apabila tidak memenuhi syarat akan diambilkan dari calon kecamatan yang lain, hal tersebut tidak menjadi masalah karena masih dalam satu kabupaten,” pungkasnya.

Sedangkan menyinggung jumlah anggaran pelaksanaan pilkada KLU isnaeni menyatakan anggaran yang disetujui KPU sebesar Rp 8,5 milyar dengan dana cadangan Rp 500 juta sehingga total Rp 9 milyar. Anggaran sebesar itu sudah termasuk perkiraan pilkada 2 kali putaran dan jika ada kelebihan maka dikembalikan ke negara. “Dana yang besar tersebut apabila terjadi kelebihan akan dikembalikan kedalam kas Negara,” imbuhnya. (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.