IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

BURUH TUNTUT REVISI SK GUBERNUR TENTANG UMK 2018

Indonesiabicara.com—CIKUPA (18/12/2017) Puluhan serikat buruh yang tergabung dalam Kabut Alltar Bergerak, berencana akan melakukan aksi unjuk rasa bersama di Provinsi Banten terkait penolakan SK Gubernur Banten tentang UMK 2018 dengan cara membagikan selebaran di setiap kawasan industri di Kabupaten Tangerang, Senin (18/12).

Salah satu perwakilan buruh dari Federasi Serikat Buruh Karya Utama (FSBKU) Kabupaten Tangerang, Jayadi mengatakan, Rencana aksi unjuk rasa buruh yang akan dilakukan pada 20 Desember 2017, merupakan sebagai bentuk kekecewaan kepada pemerintah Provinsi Banten yang telah dinilai tidak sejalan dengan perjuangan buruh.

“Kami telah beberapa kali melakukan aksi unjuk rasa di Provinsi Banten, tetapi sepertinya aksi kami tidak mendapatkan respon yang baik dari pemerintah Provinsi Banten, dan besok kami akan turun dengan massa yang lebih besar”, terang Jayadi.

 

Jayadi yang merupakan salah satu Presidium ALTTAR menjelaskan, Kami mengajak seluruh elemen buruh yang ada di Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama melakukan aksi unjuk rasa di Provinsi Banten, bangun persatuan buruh banten dan tolak politik upah murah yang dinilai telah merebut kesejahteraan kaum buruh.

“Beberapa tuntutan yang akan kami sampaikan antara lain revisi SK Gubernur tentang UMK 2018, Tolak diskriminasi upah dan tolak penghapusan upah sektoral”, tandas Jayadi. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 15 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.