IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Buruh KSPSI LEM Geruduk Disnaker “Tolak Perubahan Upah Sektoral”

Indonesiabicara.com—Tigaraksa (20/01/2016) Ratusan buruh yang tergabung dalam KSPSI LEM (Logam, Elektronik dan Mesin) mengeruduk kantor Disnakertrans Kabupaten Tangerang dengan membawa tuntutan penolakan perubahan upah sektoral dari sektor dua menjadi sektor tiga, Rabu (20/1).

Salah satu pimpinan aksi Susilo kepada Indonesiabicara.com mengatakan, seluruh buruh yang tergabung dalam FSP LEM KSPSI menolak dengan adanya perubahan upah sektoral dari kelompok dua menjadi tiga. Keputusan dewan pengupahan dinilai sangat merugikan buruh dan setiap keputusan yang tidak pro dengan buruh kita menolaknya, “perubahan sektor dua menjadi sektor tiga sangat merugikan buruh, dewan pengupahan harus dapat merubah kembali”, ujar susilo.

Lanjutnya Susilo mengatakan, kami mendatangi Disnaker bertujuan untuk menyampaikan tuntutan keberatan buruh yang selanjutnya diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan kepada dewan pengupahan Kabupaten Tangerang. Seperti diketahui bahwa upah sektor satu sebanyak 15% sebesar Rp. 3.474.897, sektor dua sebanyak 10% sebesar Rp. 3.323.815 dan sektor tiga sebanyak 5% sebesar Rp. 3.172.732.

Kabid Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja  Disnakertrans Kabupaten Tangerang Deny Rohdiani mengatakan, terkait tuntutan buruh yang menolak perubahan upah sektoral adalah ketetapan dari dewan pengupahan, yang terdiri dari perwakilan buruh tersebut.  Selanjutnya Disnakertrans akan memfasilitasi permasalahan ini kepada dewan pengupahan untuk dibahas dalam rapat selanjutnya, terang Deny.(Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 14 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.