IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

BURUH FSPMI GERUDUK PT. XIN YUAN STEEL

Indonesiabicara.com—BALARAJA (27/09/2016)  Ratusan buruh yang tergabung dalam FSPMI Kabupaten Tangerang melakukan aksi unjuk rasa bersama di depan pintu gerbang pabrik peleburan besi PT. Xin Yuan Steel yang berada di Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/9).

Salah satu pengurus FSPMI Kabupaten Tangerang, Sarjono mengatakan kepada Indonesiabicara.com, bahwa permasalahan ini terkait dilakukannya PHK secara sepihak oleh management PT. Xin Yuan Steel kepada 144 orang karyawan yang tergabung dalam serikat FSPMI.

“Kami meminta kepada management PT. Xin Yuan Steel agar dapat mempekerjakan kembali karyawan yang di PHK sepihak, yang juga merupakan anggota FSPMI”, ujar sarjono.

Lanjutnya, pemecatan yang dilakukan management dilakukan sebelum hari Raya lebaran, dan sampai saat ini sudah dilakukan beberapa kali pertemuan dengan management namun belum menemukan kesepakatan bersama. Pihak PT. Xin Yuan Steel akan kembali menerima karyawan dengan syarat harus melalui perusahaan outsourcing, dan pihak serikat FSPMI menolak dengan pengajuan dari management.

Kami akan terus melakukan aksi di depan pintu gerbang perusahaan sampai dengan tuntutan karyawan mendapatkan persetujuan dari pihak management. Diharapkan pihak Disnakertrans Kabupaten Tangerang dapat menjembatani permasalahan ini hingga adanya kesepakatan bersama, pungkas sarjono. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 5 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.