IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Bupati Tangerang Tutup PORKAB III

Indonesiabicara.com—-PANONGAN (21/06/2013)  Penutupan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tangerang yang ke III tahun 2013 di Lapangan Citra Raya Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang berlangsung semarak. Penutupan ditandai dengan penyematan medali dan pemberian piagam serta piala kepada para pemenang oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
            Ketua Panitia Porkab Tangerang ke III, Adi Wiguna mengatakan, pelaksanaan Porkab diikuti 29 kecamatan se Kabupaten Tangerang berjalan sukses dan lancar dengan total atlit sebanyak 4500 orang. “Dalam penutupan Porkab Tangerang ketiga ini panitia memberikan 141 medali emas, 147 medali perak dan 176 medali perunggu. Kami berterimakasih kepada semua pihak atas dukungannya sehingga Porkab berjalan sukses dan lancar,”ujar Adi.
            Ketua KONI Kabupaten Tangerang, Andre Theriqa menambahkan, keberhasilan bukan ditentukan perolehan medali melainkan sportofifitas dan fairplay yang ditunjukkan seluruh peserta dalam bertanding. Menurutnya hasil pertandingan Porkab ini menyisakan catatan penting bagi Koni Kabupaten Tangerang. Atlit Sindangjaya berhasil meraih 7 perak dan 7 perunggu adalah pencapaian yang luar biasa dan dianggap sebagai kuda hitam.
            “Wilayah Pasar Kemis memiliki potensi atlit yang patut diperhitungkan di Porkab mendatang. Wilayah Kemeri merupakan wilayah pemasok atlit atletik yang sangat bagus dan berprestasi. Sedangkan wilayah Tigaraksa dan Cisauk memiliki atlit sepak bola yang sangat baik,”katanya.
            Lanjut Andre, wilayah lain yang bersaing sangat ketat adalah atlit dari Cikupa. Kelapa Dua dan Panongan. “Persaingan atlit dari ketiga wilayah ini dalam perolehan medali membuat semua kontingen berdebar-debar. Serta membuat Porkab ketiga ini menjadi dramatis dan penuh kejutan. Ini pesta olahraga terdahsyat dan spektakuler,”tegas Andre.
            Usai menyampaikan sambutan, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar langsung memimpin pemberian medali, piala dan piagam penghargaan, yang kemudian diikuti oleh Ketua Koni, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Tangerang. Dimulai dari kejuaraan sepak bola dengan juara I atlit Tigaraksa, juara II atlit Cisauk dan juara III atlit Sindangjaya.
            Penghargaan juga diberikan kepada Abdul Gani atlit Sindangjaya sebagai top skor, Yusuf atlit Tigaraksa sebagai best player sepak bola. Kemudian pemberian medali kepada atlit renang terbaik putera Cikupa Indra Setiawan dan Yusi Safitri atlit atletik terbaik Kemeri. Medali juga diberikan kepada kontingen terbaik pertama yakni Sepatan, kedua Legok dan ketiga Mekar Baru. Untuk juara umum Porkab Tangerang III diraih oleh Kecamatan Panongan, juara kedua Kecamatan Kelapa Dua dan Juata ketiga Kecamatan Cikupa.
            Bupati Tangerang dalam Sambutanya mengatakan, agar para atlit yang menang tidak berpuas diri dan terus mengasah skill untuk kompetisi olahraga lainnya. Hasil pertandingan Porkab ini diharapkan agar menjadi cambuk untuk lebih baik lagi kedepannya. “Tujuan diselenggarakannya Porkab ini untuk menanamkan sportifitas, solidaritas dan fair play. Kemenangan bukanlah hal yang mutlak, atlit bisa mengembangkan skill dan kemampuannya. Prestasi yang baik tanamkanlah dalam penyelenggaran Porkab Sehingga kita bisa menjadi yang terbaik,”tandasnya. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.