IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

BUPATI TANGERANG SIDAK DISNAKER TERKAIT PELAYANAN

Indonesiabicara.com—BALARAJA (13/07/2017) Untuk mengetahui kinerja Dinas Tenaga Kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Tangerang Zaki Iskandar melakukan inspeksi mendadak di kantor Disnaker yang berada di Kecamatan Balaraja, Kamis, (13/7).

Dalam keterangannya Bupati Tangerang Zaki Iskandar memberikan keterangan, tujuan kedatangannya di Disnaker untuk mengetahui sistem pelayanan yang telah dilakukan oleh pihak Disnaker kepada masyarakat. Banyak masyarakat yang ingin membuat kartu kuning untuk mencari pekerjaan di Kabupaten Tangerang pasca lebaran dan diharapkan dapat terlayani dengan baik.

“Hampir setiap hari sekitar 800 orang yang mengajukan pembuatan kartu kuning, dan itu semua harus dapat terlayani dengan baik dan menandakan wilayah Kabupaten Tangerang masih menjadi tujuan para pencari kerja”, terang Zaki kepada wartawan.

lanjutnya, Direncanakan untuk membatu masyarakat dalam membuat kartu kuning akan dibuatkan kantor pelayanan pembantu di beberapa kecamatan dengan syarat segala fasilitasi sudah dinilai mencukupi.

“Pembuatan kartu kuning belum bisa dilakukan ditingkat kecamatan seperti sebelumnya, saat ini masih harus dilakukan di Disnaker secara langsung oleh para pencari kerja, tidak boleh diwakilkan untuk validasi data yang baik”, ujar Bupati Tangerang.

Jumlah lowongan kerja dengan jumlah pencari kerja saat ini dinilai belum mencukupi, saat ini jumlah lowongan pekerjaan sekitar 11.000 lowongan dan jumlah pekerja hampir mencapai 15.000 orang. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 11 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.