IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Bupati Tangerang Buka Diklat Prajabatan PNS

IndonesiaBicara-Tigaraksa, (08/09/11). Bupati Tangerang H Ismet Iskandar membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Parajabatan Golongan III Angkatan II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, di Gedung Diklat Kitri Bhakti, Curug, Kamis, (08/09).

Bupati Tangerang mengatakan hari ini, Diklat Prajabatan bagi calon Pegawai Negeri Sipil yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk melaksanakan tugas secara professional dengan dilandasi kepribadian dan etika sebagai PNS sesuai kebutuhan instansi.

”Sasaran kegiatan ini agar terwujudnya PNS yang memiliki kompetensi, yang sesuai dengan persyaratan pengangkatan untuk menjadi PNS”, papar H Ismet Iskandar.

“Jadi mulai sekarang sebelum menjadi PNS penuh, Saudara wajib membiasakan diri mematuhi peraturan-peraturan tata tertib juga peraturan disiplin yang sudah ditetapkan”, ujarnya di hadapan peserta Diklat Prajabatan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Tangerang H Abdul Halik menambahkan peserta Diklat Prajabatan Golongan III Angkatan II berjumlah 50 orang, yang masing-masing dari SKPD di lingkungan Pemkab Tangerang.

“Pelaksanaan Diklat Prajabatan Golongan III Angkatan II ini dimulai pada tanggal 8-29 september 2011, selama 22 hari dengan metode pengajaran ceramah, diskusi kelompok dan simulasi”, jelas H Abdul Halik.

“Untuk mengetahui keberhasilan penyelenggaraan Diklat, maka selama Diklat akan di adakan evaluasi terhadap peserta, Widyaiswara maupun terhadap Panitia Penyelenggara. Fokus pada peserta tentunya tidak meninggalkan aspek sikap dan perilaku, disiplin, kerjasama, prakarsa juga aspek penguasaan materi”, ucapnya.

Kepala Badan Diklat Propinsi Banten Opar Sohari berharap dengan adanya Diklat ini bisa meningkatkan pengetahuan, keahlian, juga keterampilan PNS untuk dapat melaksanakan tugas secara professional yang dilandasi kepribadian dan etika sesuai dengan kebutuhan di instansi masing-masing.

“Saya berharap setelah Diklat, semua peserta mampu menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan, juga mampu melayani, mengayomi, memberdayakan masyarakat dengan baik. Agar menciptakan kesamaan visi, dan dinamika pola pikir dalam pelaksanaan tugar pemerintahan umum dan pembangunan,” terangnya.

Setelah pembukaan Diklat Parjabatan Golongan III Angkatan II, Bupati Tangerang H Ismet Iskandar menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada Saefulloh dan Yasminah Ediani. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.