IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

BSM SIARAN UNTUK KENALKAN KEUANGAN SYARIAH KEPADA MASYARAKAT

IndonesiaBicara.com – SERANG (28/10/2018). Untuk mendekatkan dan semakin mengenalkan keuangan syariah kepada masyarakat, Bank Syariah Mandiri (BSM) menggelar Silaturahmi Dan Berbagi Keceriaan atau BSM Siaran di Alun-alun Kota Serang, Banten, Minggu (28/10)

Kegiatan yang digelar oleh Bank Syariah terbesar di Indonesia ini diikuti sedikitnya 1.000 masyarakat Serang dan sekitarnya.

Masyarakat cukup antusias mengikuti senam jantung sehat dan juga senam aerobik serta masyarakat dapat melakukan pemeriksaan gratis. Masyarakat juga mendapatkan sarapan gratis

BSM juga membuka gerai-gerai yang menawarkan produk-produk yang tentunya berbasis syariah. Seperti Gadai Emas, Cicil Emas, BSM Oto, BSM Mikro dan Pembukaan Tabungan BSM.

Menurut Kepala Kanwil III BSM Anton Sukarna saat menjelaskan kegiatan BSM Siaran ini kepada sejumlah wartawan, mengatakan bahwa tujuan utama BSM Siaran ini dalam rangka mengenalkan produk-produk keuangan syariah yang dimiliki oleh BSM.

“Sesuai dengan nama acaranya yaitu Silaturahmi dan Berbagi Keceriaan maka BSM ingin berbagi bersama dengan masyarakat Serang, artinya ini merupakan bagian dari untuk lebih mendekatkan diri BSM dengan masyarakat Serang. Karena kami sadar pertumbuhan BSM di Provinsi Banten tidak bisa hanya melayani nasabahnya saja, tetapi kami berupaya membangun kembali kepedulian kita kepada masyarakat”, ujar Anton.

Anton Sukarna juga berharap masyarakat dapat semakin mengenal Bank Syariah dan memiliki pilihan dalam hal pelayanan lembaga keuangan.

“Sehingga masyarakat mempunyai referensi lain, bahwa bertransaksi keuangan bisa juga berbasis syariah,” tambahnya.

Anton mengakui bahwa Keuangan Syariah saat ini masih belum dapat menyaingi bank konvensional, ini terlihat dari market share Bank Syariah yang baru sekitar 5 persen dari total market perbankan.

“Untuk itu BSM akan terus mensosialisasikan keuangan syariah, tidak hanya melalui pertemuan-pertemuan tetapi salah satunya adalah dengan kegiatan yang kreatif seperti BSM Siaran ini,” pungkas.

Dalam kegiatan BSM Siaran ini masyarakat sudah hadir sejak pukul 6 pagi kemudian dilanjutkan dengan senam jantung sehat, senam aerobik, pemeriksaan kesehatan gratis serta pengenalan produk-produk syariah BSM. (Rin)

 

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 10 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.