IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

BNN “Tangerang Harus Bersih Dari Narkoba”

Indonesiabicara.com–TIGARAKSA (10/11/2013) ¬† Deputi Pemberdayaan Masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjenpol Sambudiono, menyampaikan arahannya pada acara seminar sehari bertajuk Menuju Kabupaten Tangerang Bersih Narkoba, yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Pemkab Tangerang,(10/11). Penegakkan hukum di Indonesia dinilai belum maksimal. Sebanyak 70 orang terpidana mati kasus narkoba sampai saat ini tidak dieksekusi karena menjadi ATM bagi sebagian oknum pejabat di tingkat atas.

Dihadapan ratusan peserta seminar yang terdiri dari anggota Ormas Laskar Merah Putih, mahasiswa dan pelajar tersebut, Irjenpol Sambudiono memaparkankan tentang  pencegahan penyalahgunaan narkoba yang saat ini masih belum maksimal karena para pengedar bahkan pemasok narkoba dari luar negeri tidak ditindak secara tegas.

“Saat ini saja, sebanyak 70 orang terpidana mati kasus narkoba dari berbagai negara tidak dieksekusi mati. Padalah mereka sudah mendatap ketetapan hukum alias sudah inkrah”, ujar Irjenpol Sambudiono.

Menurutnya, kondisi ini memang sulit tersentuh oleh hukum. Karena yang memanfaatkan para terpidana mati menjadi sumber pendapatan ini, mereka orang-orang yang mengerti hukum. Bahkan mereka bisa bebas memproduksi dan mengendalikan peredaran narkoba dari balik jeruji besi.

“Jika kita tidak bertindak tegas terhadap para pelaku peredaran dan produsen narkoba, selama itupula penyalahgunaan narkoba di negeri ini masih tetap ada,” paparnya.

Ketua markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Tangerang, Moch. Amin, disela-sela kegiatan Seminar mengatakan kepada wartawan, gagasan menyelenggarakan seminar itu diawali keprihatinan begitu maraknya peredaran Narkoba khususnya di Tangerang.

“Semoga dengan diadakannya seminar ini, masyarakat semakin mengetahui begitu bahayanya dampak Narkoba, dan mau ikut berperang memeranginya,” kata Amin.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.