IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

BNK Kabupaten Tangerang Sosialisasi Bahaya Peredaran Narkoba

Indonesiabicara.com—Tigaraksa (08/01/2014)    Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Tangerang dan Kesbangpol Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Sosialisasi Tentang Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kegiatan ini memiliki motto Tangerang Gemilang Tanpa Narkoba, Hidup Sehat Tanpa Narkoba., Gedung Serbaguna Serpong Garden, Rabu 08/01.

Ketua BNK Kabupaten Tangerang  Bpk. Dedi Sutardi yang juga menjabat Kepala Inspektorat Kabupaten Tangerang mengatakan dalam laporannya kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewaspadai dan mengantisipasi meningkatnya penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tangerang yang membahayakan perkembangan sumber daya manusia dan mengancam kehidupan bangsa dan negara.

“Karena itu Pemda Kabupaten Tangerang bertanggung jawab melindungi masyarakat dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui fasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pembentukan badan narkotika Kabupaten Tangerang”, ujar Ketua BNK Kabupaten Tangerang Bpk.Dedi Sutardi.

Sekretaris BNK Kabupaten Tangerang Bpk.Osman Jayani yang juga menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang menambahkan peserta kegiatan sosialisasi ini ialah siswa siswi 300 orang dari SMA Cisauk, Legok, Pagedangan dan Jambe dan akan kita bagi per wilayah.

Narasumber berasal dari BNN, Kasat Narkoba Polres Tangerang, Kepala Puskesmas Cisauk, Komite Penanggulangan AIDS, Azno team (organisasi masyarakat yg menangani narkoba) dan waktu pelaksanaan dua hari dari Rabu 8 Januari sampai dengan Kamis 9 Januari 2014, tutup Sekretaris BNK Kabupaten Tangerang Bpk.Osman Jayani.

Bupati Tangerang dalam sambutannya mengatakan peredaran narkoba peredaran gelap di Kabupaten Tangerang sudah sangat menghawatirkan, ancaman serius bukan hanya dari aspek kesehatan tetapi juga sosialisasi masyarakat, ujar Zaki.

Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar menjelaskan Indonesia sudah menjadi destinasi peredaran narkoba, karena hal itu kita Pemerintah Kabupaten Tangerang memiliki  tanggung jawab untuk menanggulanginya.

Narkoba berkembang dan berevolusi dari bentuk pil sampai dengan heroin, “adik-adik merupakan sasaran empuk bagi para pengedar narkoba” maka pesan saya jangan pernah mencoba memakai narkoba sedikit pun, pesan dan tegas Zaki.

Zaki terus berpesan kepada adik-adik peserta Sertifikat Narkoba ada tiga yang hanya bisa didapat pertama rumah sakit, kedua kepolisian, ketiga meninggal.

Jadilah kebanggan bagi orang tua kalian dengan segudang prestasi yang diraih, dan kami Pemerintah Kabupaten Tangerang juga sedang memprogramkan beasisawa untuk siswa siswi yang berprestasi.

Kalian jangan hanya sebagai selogan saja untuk menserukan pencegah narkoba tapi juga sebagai agen disekolah-sekolah dan lingkungan sekitar adik-adik tinggal, tutup Zaki.

Hadir bersama Camat Cisauk, unsur Muspika, serta rangkaian acara disertai dengan pertunjukan seni bela diri wushu.(Hms)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 11 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.