IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Beberapa Harga Sembako Mengalami Penurunan

IndonesiaBicara-Palembang, (12/08/11). Beberapa komoditas kebutuhan bahan pokok di Kota Palembang mengalami penurunan. Nenurut Kabid Perdagangan Yustianus Jafar memasuki hari ke-12 Bulan Suci Ramadhan 1432H terjadi penurunan harga beberapa barang komoditi seperti cabai merah keriting, cabai merah biasa dan bawang merah. Penurunan harga tersebut berkisar Rp. 3.000 per kg. Sedangkan untuk harga bawang merah dari Rp. 18.000/kg turun menjadi Rp. 14.000 per kg. Untuk harga komoditi lain relatif normal, ungkap Jafar.

Sementara untuk harga beras, mulai awal Bulan Ramadhan hingga saat ini harga tetap stabil di harga Rp. 6.500 sampai Rp. 6.700 per kg untuk beras medium. Sedangkan beras premium 20Kg seharga Rp. 148.000 sampai Rp. 152.000 per karung.

Diprediksikan pada H-7 menjelang Lebaran Idul Fitri 1432 H, harga daging dan telur diperkirakan akan meningkat. Disperindag Kota Palembang akan tetap berupaya agar tidak ada kenaikan harga dari dua komoditi tersebut dengan cara menggelar operasi pasar.

Dalam kesempatan terpisah Kepala Seksi Pengadaan dan Penyaluran Nelly Octavia mengatakan penurunan harga beberapa barang komoditi terjadi karena banyaknya operasi pasar yang dilakukan Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan dengan Badan Usaha Milik Negara diseluruh kecamatan di Kota Palembang.

Saat ini, pasar Murah yang diselenggarakan Pemprop Sumatera selatan bekerjasama dengan BUMN tiap harinya digelar di empat kecamatan dengan lokasi yang berbeda, seperti di Sako, Sukarami, Kertapati dan Kemuning. (GS)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.