IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

BAWASLU KABUPATEN TANGERANG ANTISIPASI MASA TENANG

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (12/4/2019) Salah satu kegiatan Bawaslu menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, salah satunya adalah mengadakan kegiatan Bimtek kepada saksi partai yang akan bekerja di lokasi Pemungutan suara.

Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Kabupaten Tangerang Zulpikar menjelaskan, Mekanisme pelatihan dan Bimbingan Teknis saksi parpol yang akan bertugas di TPS, meminta kepada semua parpol dan pasangan capres serta wapres untuk mengirimkan nama calon saksi, yang selanjutnya akan dilaksanakan Bimtek oleh Panwasvam di setiap Kecamatan.

“Dari 16 parpol dan dua pasangan Capres Wapres di Kabupaten Tangerang, terkumpul data calon saksi yang akan ikut Bimtek sebanyak 9932 orang dari enam parpol, sementara jumlah TPS sebanyak 9010 jadi saksi yang dibutuhkan parpol dan pasangan Capres 9010X18 yaitu 162.180 orang”, terang Zulpikar.

Lanjutnya, Dari jumlah 9932 saksi yang diajukan pihak parpol, hanya sebanyak 1103 orang yang mengikuti Kegiatan Bimtek, yang artinya hanya 11 persen calon saksi TPS yang mengikuti latihan dan Bimbingan Teknis yang di adakan oleh Bawaslu Kabupaten Tangerang, terang Zul.

Selain itu Kasat Intel Polres Kota Tangerang Kompol Agus Hermanto mengatakan, Sampai saat ini mendekati masa tenang pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tangerang masih dapat berjalan dengan lancar. Tetapi, Polres Kota Tangerang tetap mengantisipasi di beberapa lokasi TPS yang dinilai rawan sebagai bentuk antisipasi.

“Ada beberapa TPS rawan yang akan kita antisipasi dengan pengamanan personil menjelang pelaksanaan Pemilu, kita juga akan melaksanakan patroli sampai dengan malam pelaksanaan pemungutan suara”, tandas Mantan Kapolsek Tigaraksa dan Cisoka Kompol Agus Hermanto. (Adit/*).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 7 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.