IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Bantuan Pemkab Untuk Korban Banjir di Tiga Kecamatan

IndonesiaBicara.com-Tigaraksa, (16/01/12). Pemerintah Kabupaten Tangerang mendirikan posko banjir di tiga Kecamatan yang terkena musibah banjir. Ketiga Kecamatan tersebut yaitu, Kecamatan Jayanti, Kecamatan Kresek dan Kecamatan Tigaraksa, Minggu (15/01).

Demikian dikatakan Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kabupaten Tangerang HM Arsyad Hussein kepada Humas saat mengantarkan perwakilan korban banjir menerima bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial Propinsi Banten di Serang, Senin (16/01).

“Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah mendirikan posko banjir di tiga kecamatan yang terkena banjir, dan juga bantuan berupa beras dan mie instan serta air mineral,” kata Arsyad Hussein.

Ia lanjutkan, pada hari minggu (15/01) Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang H Hermansyah bersama rombongan dari DPR RI yang diwakili Ahmad Zaki Iskandar, anggota DPRD Kab Tangerang, Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial dan instansi terkait sudah meninjau secara langsung di tiga Kecamatan yang terkena banjir tersebut.

“Pak Sekda sudah instruksikan kepada Dinas terkait untuk membantu secara langsung keperluan terhadap korban banjir di wilayah Jayanti, Kresek, dan Tigaraksa,” ucap Arsyad Hussein.

Berdasarkan data Dinas Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kabupaten Tangerang, bahwa wilayah yang terkena banjir di Kecamatan Jayanti yaitu Desa Cikande dan Desa Jayanti, sedangkan di Kecamatan Kresek di Desa Patrasana, Desa Koper dan Desa Pasir Ampo. Untuk wilayah Kecamatan Tigaraksa di perumahan Mustika Desa Pasir Nangka.

Korban Banjir di Desa Pasir Ampo sebanyak 68 Kepala Keluarga, sementara korban banjir di Perumahan Cikande dan Gintung sebanyak 200 Kepala Keluarga dan di Perumahan Mustika 200 Kepala Keluarga.

“Kami telah memberikan bantuan di daerah yang terkena banjir. Di Desa Pasir Ampo dan Desa Koper bantuan yang diberikan berupa 57 dus mie instan, 50 dus air mineral, dan 2 perahu karet dengan petugas 14 orang dari Dinas Penanggulangan Bencana, dibantu dari FKPPI, Pemuda Pancasila, Partai Golkar serta perangkat desa dan masyarakat sekitarnya,” ujar Arsyad.

Sedangkan di Kecamatan Jayanti bantuan diberikan berupa 1 perahu karet, 80 dus mie instan, 80 dus air mineral. Wilayah Perumahan Mustika juga diberikan bantuan 1 perahu karet, 50 mie instan dan 50 dus air mineral.

“Jumlah bantuan diberikan untuk kebutuhan tiga hari kedepan. Selain itu, kami juga telah membawa beberapa orang korban banjir di tiga kecamatan tersebut untuk menerima bantuan secara simbolis dari dinas Sosial Propinsi Banten,” kata Arsad. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.