IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Bangkai Paus Akhirnya Dikubur Karena Mencemarkan Udara

IndonesiaBicara-Liwa, (02/03/11). Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung Barat, Natajuddin Amran akhirnya menginstruksikan untuk mengubur bangkai ikan paus yang ditemukan warga di pantai Pekon Negeri Ratu Ngambur, (28/02). Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan karena aroma tidak sedap yang keluar dari bangkai ikan paus tersebut dianggap telah mencemarkan udara di daerah sekitar pantai.

Sejauh ini Natajuddin belum bisa memastikan hal yang menyebabkan ikan paus tersebut terdampar ke perairan dangkal sehingga mati karena akibat tidak bisa lagi kembali ke laut dalam. Faktor-faktor seperti pencemaran di sekitar laut atau karena gelombang tinggi bisa menjadi penyebab terdamparnya ikan paus tersebut.

Dugaan yang sejauh ini berkembang di masyarakat menyatakan ikan paus tersebut terdampar dalam kondisi lemah dan tidak bisa lagi kembali ke laut. Kondisi tubuh ikan paus yang lemah bisa karena keracunan akibat pencemaran atau susunan karang yang ada di sekitar pantai yang membuat tubuhnya tidak kuat untuk kembali. (DP)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.