IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Bangkai Kereta Terbakar Masih Layak Diperbaiki

Lebak (ANTARA News) – Bangkai gerbong kereta api yang terbakar di Stasiun Rangkasbitung masih layak diperbaiki karena baja bagian bawah masih bagus.

“Kami akan memperbaiki gerbong yang terbakar ke Balai Yasa Manggarai Jakarta, karena masih bisa dipergunakan,” kata Humas Daop I Jakarta Mateta Rijalulhaq, saat dihubungi di Rangkasbitung, Senin.

Mateta mengatakan, pihaknya belum dapat menarik gerbong kereta yang diparkir di Stasiun Rangkasbitung karena masih penyelidikan Puslabfor Mabes Polri.

Kemungkinan jika selesai pemeriksaan Mabes Polri dipastikan gerbong-gerbong itu akan ditarik ke bengkel Balai Yasa Manggarai Jakarta. “Saya kira perbaikan gerbong kereta hanya tiga bulan bisa dipakai lagi,” katanya.

Menurut dia, hasil pemeriksaan Mabes Polri gerbong yang terbakar tersebut bisa diperbaiki karena besi baja bagian bawah masih bagus dan kuat. Karena itu, pihaknya berharap Rabu (13/10) pemeriksaan Puslabfor Mabes Polri sudah selesai dan bisa ditarik ke Manggarai Jakarta.

Dia juga mengatakan, selama ini keberangkatan kereta rute Rangkasbitung-Serpong-Kebayoran-Tanahabang-Senin-Jakarta Kota normal setelah mendatangkan cadangan gerbong dari Jakarta.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.