IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Bahan Bakar Minyak Cukup Untuk Ke Depan

IndonesiaBicara.com-Medan, (20/05/12). Perkiraan apakah stok bahan bakar minyak di Sumatera Utara cukup, jawab Pertamina, pihaknya menjamin stok bahan bakar minyak untuk Sumatera Utara mencukupi, bahkan sudah terjadi kelebihan kuota di daerah ini.

Stok BBM cukup aman hingga pekan depan, dan dipastikan selanjutnya tetap aman, karena penambahan pasokan terus dilakukan secara rutin. Konsumen tidak perlu khawatir, meski sudah terjadi ‘over’ kuota selama kuartal pertama pada 2012,” kata Assistant Customer Relation Fuel Retail Marketing Region I Marketing & Trading Directorate PT Pertamina (Persero) Sonny Mirtah di Medan.

Berdasarkan laporan dari pengusaha SPBU, permintaan BBM dari konsumen memang masih terus meningkat khususnya di setiap akhir pekan terutama pekan ini yang libur sejak Kamis. Pertamina menilai permintaan yang semakin banyak terkait dengan bertambahnya jumlah kenderaan sejalan dengan peningkatan penduduk dan kebutuhan.

Pertamina kembali menegaskan bahwa selain tidak ada pembatasan atau pengurangan alokasi, stok BBM Pertamina untuk Sumut juga cukup aman sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan konsumen meski BBM di beberapa SPBU cepat habis, katanya.

Dengan kondisi dewasa ini dimana permintaan semakin banyak, maka pada Mei dan hingga akhir tahun, penyaluran BBM bisa kembali di atas kuota seperti halnya yang terjadi pada kuartal. Pada kuartal pertama pada 2012 penyaluran BBM untuk premium sudah mencapai 512.615 kilo liter (kl) atau lebih tinggi 18 persen dari kuota sebanyak 433.593 kl. Penyaluran solar juga lebih 11 persen atau sebanyak 365.556 kl dari kuota yang hanya 329.224 kl.

Anggota DPD RI utusan Sumut Parlindungan Purba meminta Pertamina semakin meningkatkan pengawasan ke SPBU agar bisa menekan terjadinya penyelewengan BBM bersubsidi itu. “Trend sering habisnya BBM di SPBU saat ini harus dicermati dengan serius,” katanya. (Herda)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.