IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Asumsi Biaya Pilgub Mencapai Rp 350 Milyar

IndonesiaBicara–Makassar, (04/08/11). Terkait biaya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2013, pihak KPU Sulsel sudah melakukan uji publik pada bulan Juli 2011 dengan estimasi anggaran yang diasumsikan oleh pihak KPU sebesar Rp 350 milyar, namun hingga saat ini masih belum ada keputusan final.

Sekretaris KPU Sulsel, Annas GS, mengatakan, penyusunan anggaran Pilgub 2013 dibuat berdasarkan perhitungan dari biaya untuk honor petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), logistik serta ongkos pendistribusian logistik.

“Kami menganggarkan dana sekitar Rp 340 milyar untuk dua putaran. Putaran Pertama dianggarkan sebesar Rp 300 milyar sedangkan Putaran Kedua dianggarkan sebesar Rp 40 milyar. Putaran kedua dianggarkan lebih kecil karena biaya logistik (surat suara-Red) tidak akan sebesar putaran pertama,” jelas Annas GS.

Dijelaskannya, KPU akan mengadakan Pleno, setelah mendapatkan keputusan final biaya anggaran Pilgub 2013 akan disampaikan ke Pemprop Sulsel untuk ditindaklanjuti dan dibagi kedalam tiga tahap. (RD)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.