IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

ASSKAB GELAR PERDANA LIGA 1 U12

Indonesiabicara.com—SOLEAR (37/1/2019) Pembinaan bibit pemain muda sepakbola di Kabupaten Tangerang terus dilakukan dengan cara menggelar Liga 1 untuk tingkatan umur 12 tahun, yang diadakan langsung oleh Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) yang bertempat di stadion mini Solear, Minggu (27/1).

Ketua 2 ASKAB PSSI Kabupaten Tangerang Ir. Josep mengatakan, kita menggelar Liga 1 ASKAB U 12 yang diikuti sebanyak 20 SSB yang merupakan hasil seleksi dari seluruh SSB yang ada di Kabupaten Tangerang dan akan berjalan selama tiga bulan. ASKAB selanjutnya akan membentuk Liga 1 dan Liga 2 U12 di Kabupaten Tangerang, yang diharapkan dapat menghasilkan bibit pemain bola yang baik di Kabupaten Tangerang.

“Ini adalah Liga perdana U12 di Kabupaten Tangerang, dalam rangka melakukan pembinaan kepada pemain muda agar menghasilkan pemain profesional dari Kabupaten Tangerang”, terang Josep.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Sepak Bola (ASSKaT) Kabupaten Tangerang Fathunur menjelaskan, kita bersama dengan ASKAB berjalan secara bersinergi dalam melakukan pembinaan untuk mendapatkan bibit yang dapat berbicara sampai tingkat Nasional ataupun Internasional. Dengan adanya agenda Liga pertama ASKAB mendapatkan animo yang baik dari seluruh SSB yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Tanpa adanya pembinaan dan liga yang baik maka pembinaan tidak akan dapat berjalan dengan baik, dan intinya kita dalam menjalankan liga perdana adalah kebersamaan dan Bupati Tangerang sangat mendukung dengan kegiatan ini”, ujar Fathunur.

Selain itu Ketua Harian ASSKaT Jayadi mengatakan , Bahwa sebelum digelarnya Liga ASKAB U12 SSB Se Kabupaten , kami telah mengadakan Festival ASSKaT Kabupaten Tangerang yang di ikuti oleh 32 SSB dan Berdasarkan urutan klasmen maka di ambil lah 20 Tim SSB yang masuk di Liga 1 ASKAB , sedangkan sisanya masuk ke Liga 2 ASKAB , yang akan dilaksanakan setelah selesainya Liga 1 , Perlu diketahui bahwa digelarnya Liga ASKAB ini selain untuk pembinaan , ada pula Tim Telent dari ASSKaT yang tujuannya membentuk Tim Suratin Persita U13 Kabupaten Tangerang.(Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 6 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.