IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Asosiasi Usaha DIY Desak Kadin Direformasi

Indonesiabicara.comYOGYA (13/02/2013)Asosiasi usaha di DIY berharap pascapemberhentian Nur Achmad Affandi sebagai Ketua Umum Kadin tidak berimbas pada konflik berkepanjangan dan melaukan reformasi total tanpa unsur politis.

Ketua Asosiasi Pengusaha Pertekstilan Indonesia (APPI) DIY, Jadin Jamaludin mengatakan hingga saat ini kinerja Kadin baik pusat maupun daerah masih menjadi sorotan bagi asosiasi-asosiasi lainnya. Sebab, Kadin merupakan payung asosiasi namun masih terdapat dualisme yang bergerak di bidang sektoral dan masih merekrut anggota.

“Kinerja Kadin memang perlu disoroti selama ini karena masih dianggap produk lama yang seharusnya dilakukan reformasi total baik dari tingkat kepengurusannya hingga penyusuanan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). Belum lagi unsur politik yang turut mewarnai Kadin, semua harus di reformasi jika perlu Kadin itu harus bersifat otonomi,” papar Jadin.

Jadin menjelaskan apabila Ketum Kadin DIY hingga dicopot, pasti tidak hanya sekedar permasalahan melanggar AD/ART semata. Pencopotan ini menurutnya ada unsur politis yang bermain didalamnya. Mengingat saat ini di Kadin Pusat sedang santer-santernya diwarnai unsur politis yang bermain. (Firman)


Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.