IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Asda III Buka Diklat Prajabatan Golongan III Angkatan 3 dan 4

IndonesiaBicara-Tigaraksa, (05/10/11). Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan Golongan III angkatan 3 dan 4 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun 2011, yang diselenggarakan di Gedung Diklat Kabupaten Tangerang, Curug, Selasa (04/10).

Pembukaan Diklat Prajabatan Golongan III angkatan 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Tangerang Didi Budiharta. Dalam sambutannya, Didi mengatakan Diklat ini wajib dilakukan oleh Pegawai negeri Sipil (PNS) sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia aparatur, juga meningkatkan kedisiplinan, kemandirian dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”PNS harus tahu, kemudian memahami dan mengaplikasikan Kode Etik PNS. Sebagai pedoman sikap, tingkah laku, perbuatan dalam melaksanakan tugas baik di Dinas maupun ditengah-tengah masyarakat”, terangnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tangerang Abdul Halik menambahkan yang mengikuti diklat Prajabatan Golongan III angkatan 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang berjumlah 80 orang masing-masing peserta dari SKPD di Lingkungan Kabupaten Tangerang.

”Dinas Pendidikan 44 orang, Setda 3 orang, Dinas kesehatan 9 orang, RSUD 5 orang, Kecamatan 1 orang, Dinas Perhubungan 1 orang, BLHD 1 orang, Disnakertrans 2 Orang, BP2T 1 orang, Dinas Binamarga dan Pengairan 3 Orang, BPKAD 2 orang, Dindukcapil 1 orang, Dinas Bangunan 1 orang, Disperindag 3 orang, Dinas Tata Ruang 3 orang”, jelasnya.

“Pelaksanaan diklat dimulai dari tanggal 4 Oktober hingga 24 Oktober 2011 di Gedung Diklat Kitri Bhakti Kabupaten Tangerang. Untuk mengetahui penyelenggaraan diklat dilakukan evaluasi terhadap peserta yaitu aspek sikap dan prilaku, disiplin, kepemimpinan, kerjasama, prakarsa dan aspek penguasaan materi,” ungkap Kepala BKD.

Didi Budiharta berharap, para peserta mengikuti dengan baik karena sebagai generasi penerus pejabat pemerintah di Kabupaten Tangerang ada di tangan saudara-saudara, untuk terus menunjukan prestasi diri dalam bekerja.

“PNS Kabupaten Tangerang harus mampu membawa dan membangun semangat perubahan kearah yang lebih baik, tunjukkan kemampuan kalian agar bisa meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan diakui oleh masyarakat,” harapnya tegas. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.