IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

ARTI KEMERDEKAAN BAGI KAUM BURUH

Indonesiabicara.com—CIKUPA (17/8/2017) Kemerdekaan Bagi kami sebagai kaum Buruh  Masih banyak hal yang harus diperjuangan demi untuk mejadi buruh atau pekerja yang “MERDEKA” dalam arti yang sebenar-benarnya Merdeka . Karena Persoalan-persoalan ketenagakerjaan seperti upah murah, outsourcing, pekerja kontrak, jaminan sosial yang sebenarnya bukan seperti jaminan sosial asuransi (BPJS), union busting, perubahan status buruh atau pekerja, intimidasi, kriminalisasi aktivis dan peraturan-peraturan yang tidak berpihak kepada kaum buruh/pekerja, harus segera dicari pemecahannya, ujar Presidium ALTTAR Edi Jayadi kepada Indonesiabicara.com

Lanjut Jayadi yang merupakan aktifis buruh Kabupaten Tangerang mengatakan, Arti Merdeka ialah bebas dan lepas dari segala bentuk penjajahan. Macam-macam penjajahan tersebut bisa berupa penjajahan fisik, ekonomi, politik , dan sebagainya Jadi apakah bangsa Indonesia sudah merdeka sepenuhnya.
“Karena seharusnya Dengan Kemerdekaan berarti bangsa Indonesia mendapatkan kebebasan. Bebas dari segala bentuk penindasan , penjajahan dan penguasaan bangsa asing. Bebas menentukan nasib bangsa sendiri. Tidak ketergantungan kepada Negara lain dan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat serta memiliki tanggung jawab sendiri dalam hidup berbangsa dan Bernegara”, terang Jayadi.
Sudah saaatnya Pemerintah INDONESIA bersungguh-sungguh untuk menyelesaikan semua persoalan ini , jangan sampai persoalan – persoalan Perburuhan akan menjadi Bom waktu di suatu hari. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke -72 ,  semoga Indonesia akan semakin jaya dan dapat mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 15 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.