IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

APPI Tangsel Siap Awasi Kinerja Dewan

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan, (02/02/12).Kinerja DPRD Kota Tangsel terutama dalam melakukan pengawasan transparansi penggunaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi kesejahteraan masyarakat mulai kini mendapat sorotan dari Aliansi Pemerhati Parlemen Indonesia (APPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hal ini terungkap dalam Audiensi APPI dengan Ketua DPRD Kota Tangsel, Bambang Rahmadi yang digelar di ruang pimpinan DPRD Kota Tangsel hari ini.

Menurut Ketua APPI Kota Tangsel, Abdul Rahman, DPRD Kota Tangsel juga diharapkan bisa mendorong eksekutif dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota Tangsel dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik.

“APPI menilai saat ini masyarakat Tangsel kurang peduli terhadap kinerja DPRD maupun transparansi penggunaan Anggaran oleh Pemkot Tangsel. Untuk itu keberadaan APPI di Tangsel ini adalah untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat terkait dengan pengawasan dan monitoring terhadap kinerja Dewan dan Pemkot Tangsel”, katanya.

Dalam kesempatan tersebut, APPI mengajak kepada Ketua DPRD Kota Tangsel untuk mau masuk sebagai bagian dari APPI Kota Tangsel dengan menjadi Dewan Pembina APPI Tangsel.

“Sebagai bentuk ketegasan dan keseriusan dari DPRD Kota Tangsel dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih kami mengajak agar Ketua DPRD mau masuk menjadi bagian dari APPI, dengan masuknya DPRD Kota Tangsel membuktikan dalam komitmennya mewujudkan pemerintahan yang bersih”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangsel, Bambang Rahmadi menyatakan bahwa dirinya menyambut baik dengan dibentuknya APPI Kota Tangsel dalam usaha pengawasan dan monitoring Anggota DPRD dan Pemkot Tangsel.

“Secara pribadi saya mempunyai komitmen dalam pelaksanaan fungsi Anggota Dewan dan sebagai Anggota DPRD saya selalu mengingatkan kepada eksekutif dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota Tangsel untuk selalu menggunakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai peningkatan kesejahteraan dan kepentingan masyarakat Tangsel. PAD merupakan hak rakyat dan harus segera didistribusikan kepada masyarakat”, jelas Ketua DPRD Tangsel.

Aliansi Pemerhati Parlemen Indonesia (APPI) Kota Tangsel baru dibentuk dan rencananya pada 07 Februari 2012 akan melakukan launching di Wisma Syahida Inn Ciputat Tangerang Selatan. Sebelumnya APPI juga sudah terbentuk di tingkat pusat. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.