IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

AOM Jatim Menyegel Kantor YKP Surabaya

Aksi penyegelan Aliansi Ormas dan LSM Jawa Timur terhadap kantor Yayasan Kas Pembangunan Surabaya, (13/10).

IndonesiaBicara-Surabaya, (14/10/11). Kantor Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota Surabaya digoyang aksi sejumlah ormas yang tergabung dalam Aliansi Ormas dan LSM (AOM) Jawa Timur. Aksi tersebut dilakukan terkait masalah aset-aset YKP dan perumahan murah untuk warga Kota Surabaya.

Salah seorang pengunjuk rasa, Warsono mengatakan bahwa pada 14 Januari 2002, Cak Suryo yang mewakili birokrat dan Cak Mentik yang mewakili politisi, telah bermufakat jahat.

YKP sebagai tim penyusunan rancangan AD-ART YKP Surabaya ingin menguasai kepengurusan dan kekayaan YKP setelah Cak Narto mangkat. Pemufakatan jahat tersebut kemudian tercium oleh pemuda Surabaya, seperti adanya pemalsuan surat tertanggal 8 September. Surat tersebut milik pribadi Cak Narto yang mengaku sebagai Ketua Dewan Pengurus YKP-KMS, Nomor : 001/Up/YKP/2002.

Isi dari surat tersebut mengangkat Cak Surjo dan Cak Mentik Cs pada tanggal 14 Januari 2002 sebagai anggota Tim Penyusunan Rancangan AD-ART YKP Surabaya yang menyebabkan terlepasnya kepengurusan YKP dari naungan dan dikuasainya sejumlah aset tanah Pemkot Surabaya.

“Oleh karena itu, kami menuntut aparat penegak hukum, dalam hal ini Polda Jatim untuk segera menangkap Surjo Harjono. Selain itu, kami juga menuntut agar seluruh aset-aset YKP dikembalikan kepada yang berhak yaitu warga kota Surabaya, dan mewujudkan perumahan murah untuk warga kota Surabaya,” tambahnya. (GA)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.