IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Antisipasi Teroris, Polri dan TNI Maksimalkan Operasi Gabungan

Indonesiabicara.com-Tigaraksa (04/09/2012)  Kepolisian Polres Kota Tangerang mengoptimalkan patroli gabungan bersama anggota TNI dalam operasi cipta kondisi di wilayah hukum Polres Kota Tangerang. Operasi rutin yang digelar sejak beberapa waktu lalu ini juga untuk mengantisipasi serangan teroris dan tindak kejahatan lainnya yang terjadi dilingkungan masyarakat.

Kasat Sabara Polres Kota Tangerang, Komisaris Polisi Kustanto mengatakan, patroli gabungan dengan TNI kali ini digelar sejak pukul 09.00 Wib hingga 11.30 Wib. Kemudian setelah dzuhur patroli dilanjutkan hingga sore hari. Patroli ini juga terbagi dalam tiga rute, yakni Kecamatan Curug, Balaraja dan Serpong. “Operasi ini rutin kami lakukan,”ujarnya.

Lanjutnya, tidak hanya Polres Kota Tangerang yang melakukan patroli gabungan TNI, tetapi juga Polsek di wilayah hukum Polres Kota Tangerang. Operasi gabungan ini diharapkan bisa menghasilkan cipta kondisi. “Ada sembilan mobil yang diikutan dalam operasi ini. Satu kendaraan patroli diisi oleh dua tentara dan dua polisi. Mobil yang digunakan mobil sedan patroli dan ranger,”tuturnya.

Sementara untuk armada dari Polsek yakni satu hingga tiga mobil dalam melakukan operasi. Diharapkan operasi ini dapat mengantisipasi aksi terorisme dan tindak kejahatan lainnya. “Sejauh ini dampak dari hasil pengawasan ini menurunkan tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Operasi ini juga mempersempit ruang gerak pelaku tindak kriminal, sehingga pergerakan pelaku mudah diawasi dan ditangkap,”ucapnya.

Sejumlah lokasi yang menjadi prioritas operasi gabungan, yakni perumahan, jalan raya dan terminal. Meski di Kabupaten Tangerang yang ada hanya terminal bayangan, namun lokasi tersebut juga masuk pengawasan. “Kita sisir, kemudian dialog dengan masyarakat. Operasi gabungan bersama anggota TNI ini, juga menggambarkan kekompakkan di kedua institusi,”jelasnya.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.