IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Antisipasi Banjir, Pemkab Tangerang Siapkan Anggaran Milyaran Rupiah

IndonesiaBicara-Tangerang, (12/11/10). Saat ini ancaman banjir untuk Kabupaten Tangerang sudah mulai berkurang karena intensitas curah hujan yang cukup rendah. Banjir kiriman dari arah Bogor juga semakin sedikit dan tidak terlihat indikasi luapan air yang berarti di sepanjang lintasan sungai-sungai di Kabupaten Tangerang.

Menurut Kabid Dinas Pengairan Bina Marga Kabupaten Tangerang Yulianto, untuk mengantisipasi banjir telah dilakukan pengerukan endapan tanah dan lumpur di beberapa sungai. Pihaknya juga telah melakukan normalisasi dan pelebaran sungai agar mampu menampung lebih banyak volume air.

Jumlah titik lokasi rawan banjir di Kabupaten Tangerang saat ini telah berkurang akan tetapi Pemerintah Kabupaten Tangerang tidak ingin warganya terancam oleh banjir, sehingga telah dianggarkan dana sejumlah Rp 2,4 milyar untuk mengendalikan banjir di masa mendatang. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.