IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Anti-virus Gratis dari Microsoft

Tampilan Situs Microsoft Security Essentials

Microsoft Security Essentials ditargetkan untuk pengguna di rumah.

Versi uji coba perangkat lunak anti-virus gratis dari Microsoft telah diluncurkan di AS, China, Brasil, dan Israel.

Microsoft Security Essentials (MSE) menjanjikan untuk menyediakan perlindungan dasar terhadap virus, trojan, rootkits dan spyware.

Raksasa perangkat lunak ini telah mendapatkan banyak kritik karena tidak berhasil menyertakan perangkat lunak anti-virus gratis bersama Windows.

Awalnya paket keamanan yang ditawarkan ialah, Windows Live OneCare, akan tetapi tidak berhasil menarik minat pengguna Windows dan akan dihentikan.

Microsoft berharap bahwa MSE, yang tersedia gratis di situs mereka, akan terbukti lebih populer. Program ini akan melakukan pembaharuan secara otomatis untuk para penggunanya.

Akan tetapi, penyedia jasa keamanan pesaing mempertanyakan kemampuan Microsoft untuk bersaing dengan perusahaan lainnya yang telah lebih awal membuat anti-virus.

Dokter keluarga

“Ulasan awal dari versi beta menunjukkan MSE memiliki kinerja rendah dibanding dengan anti-virus gratis yang ada saat ini, dan jauh berada di bawah kinerja anti-virus berbayar,” pernyataan dari perusahaan jasa keamanan Symantec.

“Merujuk kepada produk anti-virus dan anti-spyware dasar yang dimiliki Microsoft dan menyatakannya sebagai solusi utama keamanan tidaklah tepat. Pelanggan membutuhkan perlindungan dinding api, perlindungan situs, anti-spam dan perlindungan identitas,” tambahnya.

J.R Smith, salah satu pimpinan AVG, menyatakan masuknya Microsoft kedalam pasar jasa keamanan dapat “menambah kebingungan pelanggan mengenai keamanan di dalam komputer mereka”.

“Penting untuk mengenali peranan Microsoft di ranah keamanan internet sebab itu seperti layaknya hubungan dengan dokter keluarga yang terpercaya. Mereka dapat membantu mendiagnosa masalah. Sebagai tambahan, mereka peduli pada hal-hal yang umum. Pada akhirnya, bagaimanapun juga, mereka bukanlah pengganti dokter spesialis disaat kita membutuhkan,” katanya.

Pada awalnya sebanyak 75,000 versi uji coba MSE, dengan kode Morro, akan tersedia di AS, Brasil, China dan Israel.

Perangkat lunak ini akan tersedia di negara lain dalam waktu dekat.

(dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.