IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Anggaran Pembangunan Gedung BLK Mencapai Rp 1,2 Miliar

IndonesiaBicara-Tangerang, (11/01/11). Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana akan membangun Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mengakomodasi pelatihan kerja, penyaluran tenaga kerja dan sertifikasi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kadisnakertrans Kabupaten Tangerang, Doddy Hermiyono mengatakan Pemkab Tangerang telah menyiapkan dana sebesar Rp 1,2 miliar untuk pembangunan Gedung BLK yang akan berlokasi di Kawasan Industri Cikupa Mas. Selain untuk pembangunan gedung, dana tersebut juga akan dipergunakan untuk pengadaan mesin serta alat pendukung lainnya.

Untuk mendukung pembangunan Gedung BLK ini, Disnakertrans Kabupaten Tangerang juga akan meminta bantuan APBN dari Pemerintah Pusat.

Sementara itu, Kasie Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kab. Tangerang, Ali Mustab menjelaskan pembangunan Gedung BLK ini merupakan solusi terkait minimnya tenaga kerja terampil di wilayah Kabupaten Tangerang.

Data yang dipegang Disnakertrans Kab. Tangerang saat ini sebanyak 24.557 pencari kerja belum mendapatkan pekerjaan dikarenakan tidak memiliki ketrampilan yang sesuai dengan kebutuhan pemberi kerja. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.