IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Andi Nurpati: Yahukimo Pemilu Ulang, Beberapa Dapil Menunggu MK

andi-nurpati IndonesiaBicara.com – Jakarta (24/8). Pemungutan suara ulang di Yahukimo akan dilakukan di 37 distrik, 17 distrik dan beberapa Dapil menunggu keputusan MK, demikian yang dikatakan oleh Anggota KPU Andi Nurpati di Kantor KPU Pusat, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat (24/8/2009).

Masalah yang terjadi di DPRD kabupaten/kota diserahkan KPU Provinsi. Masih ada beberapa ganjalan yang berhubungan dengan informasi identitas sehingga harus mengumpulkan dokumen dan diverifikasi, lanjut Andi Nurpati.
Hasil penghitungan di Tulang Bawang, provinsi Lampung sudah diserahkan ke Mahkamah Konstitusi. Maka seluruhnya sudah disampaikan ke MK kecuali Yahukimo, baru dilakukan pemungutan suara ulang 26 Agustus 2009 untuk DPD, imbuh Andi Nurpati.

Beberapa Dapil yang masalahnya diserahkan ke MK antara lain Lampung 2 Dapil, Riau 2 Dapil, Sumut 3 Dapil, Kepri 1 Dapil, dan Sumsel. Sementara ini usulan yang masuk pengumuman dilakukan setelah rampung seluruhnya.

Hari ini akan dilakukan kroscek finalisasi yang sudah ditetapkan yang dilakukan dengan hati-hati dengan melihat angka-angka penempatan ke dapil dan seterusnya kepada calon terpilih. Jadi kita sepakat untuk memeriksa kembali hal yang telah ditetapkan bersama Bawaslu.

Mengenai persiapan pelantikan DPR RI, DPD, dan DPRD menunggu Bawaslu untuk membahas pelantikan, pleno membahas juga tugas-tugas KPU dan membahas Pemilu kepala daerah yang akan berlangsung pada 2010 di ratusan daerah.

Menanggapi adanya surat masuk dari Partai Demokrat tentang pengunduran diri Fredy Numberi, Andi Nurpati menjelaskan “Akan dibahas dalam rapat pleno KPU, demikian juga dengan informasi identitas sehingga harus mengumpulkan dokumen dan diverifikasi. (inong)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.