IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

ALTTAR TUNTUT CABUT PP 78 DAN HIDUP LAYAK UNTUK BURUH

Indonesiabicara.com—CIKUPA (31/10/2018) Kebutuhan Hidup Layak (KHL) untuk buruh Tangerang menjadi salah satu point yang diperjuangkan oleh seluruh serikat buruh yang ada di wilayah Tangerang Raya dalam penetapan UMK tahun 2019, dengan harapan pemerintah dapat merealisasikannya di tahun mendatang.

Salah satu pengurus Aliansi Rakyat Tangerang Raya (ALTTAR) Jayadi dalam keterangannya mengatakan, dalam menentukan upah tahun 2019 harus keluar dari PP 78 tahun 2015 yang dinilai tidak sejalan dengan perjuangan buruh dalam menciptakan kehidupan yang layak untuk buruh. Apabila pemerintah tetap menetapkan upah sesuai dengan PP 78 berarti pemerintah tidak bersunguh-sunguh dalam menciptakan buruh yang sejahtera.

“ALTTAR dan serikat Kabut Bergerak telah melakukan survey KHL untuk di Tangerang sebesar Rp. 4.481.905,- untuk tahun 2019 mendatang”, ujar Jayadi.

Lanjutnya, diiharapkan KHL hasil survey pada dipergunakan sebagai pedoman Bupati dan Walikota se-Tangerang dalam membuat atau menetapkan rekomendasi UMK Kabupaten dan Kota dan dapat digunakan sebagai dasar untuk Gubernur Banten dalam menetapkan UMK tahun 2019.

“Selain meminta peningkatan KHL kepada pemerintah sesuai dengan hasil survey para buruh Tangerang juga meminta agar PP 78 tahun 2015 segera dicabut”, jelas Jayadi.

Serikat ALTTAR akan menurunkan massa untuk aksi kejalan apabila tuntutannya peningkatan UMK tahun 2019 tidak mendapatkan respon yang baik dari pemerintah daerah maupun Pemprov Banten. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 9 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.